Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilgub DKI Jakarta

PAN Jadi Anggota Koalisi Cikeas Pertama yang Alihkan Dukungan di Pilkada Jakarta

Deklarasi yang dihadiri sekitar tiga ribu simpatisan dan relawan PAN se-Jakarta itu dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara.

PAN Jadi Anggota Koalisi Cikeas Pertama yang Alihkan Dukungan di Pilkada Jakarta
Tribunnews.com/Rizal B
Deklarasi dukungan DPW PAN Jakarta kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno di GOR Jakarta Utara, Sabtu (18/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Jakarta hari ini Sabtu (18/3/2017) resmi mendeklarasikan pengalihan dukungan ke paslon cagub dan cawagub Jakarta nomor tiga Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno.

Deklarasi yang dihadiri sekitar tiga ribu simpatisan dan relawan PAN se-Jakarta itu dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara.

DPW PAN Jakarta menjadi pengusung paslon Agus Yudhoyono-Sylviana Murni pertama yang mengalihkan dukungan ke paslon lain.

Hal itu dilakukan setelah pimpinan Koalisi Cikeas, Partai Demokrat menyatakan netral lewat pidato politik Agus Yudhoyono, Rabu (15/3/2017) lalu.

Ketua DPW PAN Jakarta, Eko Hendro Purnomo mengatakan sikapnya direstui oleh senior-senior politisi PAN seperti Amien Rais, Sutrisno Bachir, dan Zulkifli Hasan.

"Dalam deklarasi ini kami mengangkat tema PAN Bergerak Selamatkan Jakarta untuk menyelamatkan rakyat ibukota dari kedzaliman pemimpin Jakarta saat ini. Kami mantap tanpa keraguan mendukung Anies-Sandi," ujar pria yang akrab disapa Eko Patrio itu.

Sandiaga Uno mengaku menunggu deklarasi dari PAN untuk pihaknya di putaran kedua Pilkada Jakarta.

"Akhirnya setelah melalui rapat konsolidasi PAN memutuskan untuk mendukung kami. Mari kita bergerak bersama menciptakan lapangan pekerjaan, menggelar pendidikan tuntas berkualitas, serta memberikan biaya hidup yang terjangkau," ujar Sandiaga Uno.

Deklarasi ini diresmikan dengan penyerahan teks deklarasi serta sejumlah souvenir dari Eko Patrio sebagai Ketua DPW PAN Jakarta kepada pasangan Anies-Sandi.

Deklarasi ini dihadiri pula oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta M Taufik, Ketua DPW PKS Jakarta Syakir Purnomo, dan Sekretaris Tim Pemenangan Anies-Sandi, Syarief.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas