Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilgub DKI Jakarta

Ahmad Dhani Deklarasikan Dukungan bagi Anies-Sandi Bersama 8 RT

Ahmad Dhani bersama delapan RT di wilayah tempat tinggalnya mendeklarasikan dukungan bagi pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga

Ahmad Dhani Deklarasikan Dukungan bagi Anies-Sandi Bersama 8 RT
Regina Kunthi Rosary
Ahmad Dhani, Sandiaga Uno, dan Fadli Zon di kediaman Ahmad Dhani di Jalan Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musikus Ahmad Dhani bersama delapan RT di wilayah tempat tinggalnya mendeklarasikan dukungan bagi pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua mendatang.

Acara deklarasi yang digelar di kediamannya di Jalan Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017) malam, itu dihadiri pula oleh calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Selain itu, hadir pula sejumlah Ketua RT dan warga setempat yang tampak bersemangat mendukung pasangan calon Anies-Sandi.

"Ini adalah salah satu bentuk dukungan kami, warga Pondok Indah. Di belakang saya juga ada sejumlah pak RT yang mendukung pasangan nomor tiga, yaitu Mas Anies dan Pak Sandiaga Uno. Kami berkomitmen akan berusaha memenangkan pasangan nomor tiga di RT-RT kami," tutur Ahmad Dhani sebagai pembukaan.

Pada malam itu, sekaligus digelar pula Deklarasi Komitmen Anies-Sandi untuk Seni Budaya.

Ahmad Dhani berharap, jika menang nanti, Sandiaga Uno bersama calon gubernurnya dapat meningkatkan kebudayaan dan kesenian di Jakarta.

Ahmad Dhani mengatakan, kedatangan Sandiaga juga untuk menegaskan berkomitmen tidak hanya di bidang UKM, tapi juga dalam kesenian dan kebudayaan.

Ahmad Dhani juga berharap kalau Sandiaga berhasil memenangkan Pilkada. "Selain nanti menyejahterakan UKM, Mas Sandi juga mengusahakan hadirnya kesenian dan kebudayaan di Jakarta ini," katanya.

"Saya nggak yakin gubernur satunya akan bisa meningkatkan kebudayaan dan kesenian di Jakarta. Karena Jakarta ini adalah ibukota negara, kesenian dan kebudayaan tetap harus dinomorsatukan. Jangan sampai ditinggalkan dan dilupakan seperti yang terjadi sekarang ini," ujar Ahmad Dhani.

Sandiaga Uno pun menyampaikan pula rencananya untuk meningkatkan ekonomi kreatif berbasis budaya di Jakarta.

"Harapan kami akan membawa Jakarta yang bisa lebih baik lagi, lebih sejahtera. Yang menjadi perhatian kami adalah ekonomi kreatif, ekonomi berbasis budaya, yang sekarang hanya menyumbang tujuh persen dari PDB Indonesia, kami ingin tingkatkan menjadi 12-15 persen dalam lima tahun ke depan. Kami ingin tercipta pelaku-pelaku usaha di bidang musik, perfilman, maupun kebudayaan," tutur Sandiaga Uno.

Menurut Sandiaga Uno, akan ada terobosan berwujud festival kreasi seni yang akan digelar setiap pekan di Jakarta jika dirinya dan Anies Baswedan menang nanti.

"Harapan kami bahwa perhatian lebih pada seni dan budaya seperti yang diminta oleh Mas Dhani bisa terwujud lima tahun ke depan. Kami punya terobosan-terobosan festival kreasi seni. Tiap minggu, di Jakarta akan kami isi dengan festival-festival seni dan budaya dan akan hadirkan musik-musik terbaik karya anak bangsa. Mudah-mudahan banyak lagi Ahmad Dhani-Ahmad Dhani yang lahir di Jakarta lima tahun ke depan," ucap Sandiaga Uno.

Sementara itu, perwakilan RT yang turut mendeklarasikan dukungannya bagi Anies-Sandi pun berkesempatan pula menyampaikan sepatah-dua patah kata.

"Terima kasih, Mas Dhani, telah mengundang kami, RT-RT di lingkungan Pondok Indah, Pondok Pinang khususnya. Kami dukung kemenangan Bang Anies dan Bang Sandi untuk Jakarta lebih baik, Jakarta lebih sejahtera," ujar satu diantara Ketua RT yang hadir.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas