Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilgub DKI Jakarta

Sandiaga Akan Berikan Bukti soal Politik Uang

Sandi mengaku dapat informasi bahwa ada oknum pelaku politik uang yang menyewa kontrakan di tengah permukiman

Sandiaga Akan Berikan Bukti soal Politik Uang
Repro/Kompas TV
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno menjawab pertanyaan wartawan terkait pelaporan dirinya ke polisi oleh Edward Suryajaya, di Jakarta, Selasa (14/3/2017). Sandiaga Uno dilaporkan ke polisi karena diduga menggelapkan penjualan sebidang tanah di Tangerang Selatan, Banten pada 2012 lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017 Sandiaga Uno berjanji akan memenuhi keinginan tim Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang sebelumnya minta dirinya lapor oknum pelaku politik uang ke Bawaslu DKI Jakarta.

Sandi mengaku dapat informasi bahwa ada oknum pelaku politik uang yang menyewa kontrakan di tengah permukiman untuk memobilisasi massa memilih pasangan calon tertentu pada Pilkada putaran kedua 19 April 2017 mendatang.

"Kami akan laporkan nanti begitu data-datanya kami terima," kata Sandi saat ditemui pada acara deklarasi dukungan relawan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017).

Pernyataan Sandi ditanggapi oleh juru bicara Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni pada Jumat (17/3/2017). Menurut Antoni, jika Sandi punya bukti tim Basuki-Djarot yang melakukan politik uang, maka harus segera ditindaklanjuti, tidak hanya bicara.

Sandi belum mengatakan kapan persisnya laporan akan dilayangkan ke Bawaslu. Pihaknya hendak mengumpulkan bukti-bukti lain untuk menguatkan laporannya ke Bawaslu nanti.

(Andri Donnal Putera)

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas