Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilgub DKI Jakarta

Hasil Pleno Jumlah Daftar Pemilih Sementara di Jakarta Utara 1.124.432

Pemilih tersebut tersebar di enam kecamatan dan 31 kelurahan dengan total TPS berjumlah 2.150.

Hasil Pleno Jumlah Daftar Pemilih Sementara di Jakarta Utara 1.124.432
Warta Kota
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Utara telah menetapkan daftar pemilih sementara pilkada DKI Jakarta putaran kedua di hotel Best Western, Kemayoran, Minggu malam (19/3/2017).

Berdasarkan rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPU Jakarta Utara, Abdul Mu’in ini ditetapkan rekapitulasi daftar pemilih sementara berjumlah 1.124.432.

Jumlah daftar pemilih sementara di Jakarta Utara sebanyak 1.124.432, terdiri dari laki-laki sebanyak 563.284 dan perempuan sebanyak 561.148.

Pemilih tersebut tersebar di enam kecamatan dan 31 kelurahan dengan total TPS berjumlah 2.150.

Hal ini menurut Komisioner Divisi Hukum Panwas Kota Jakarta Utara, Benny Sabdo, bentuk perhatian dan keseriusan Bawaslu terhadap pilkada DKI Jakarta putaran kedua, khususnya dalam proses penyempurnaan daftar pemilih.

Namun demikian Benny Sabdo mengingatkan KPU Kota Jakarta Utara agar memastikan daftar pemilih tersebut sudah dilakukan proses verifikasi dan validasi secara rigid, tepat dan akurat.

Menurut Benny, KPU harus fokus bekerja untuk menyempurnakan data pemilih putaran kedua.

Ia menegaskan data pemilih putaran kedua harus valid.

“Sebab diplenokan hanya angka-angka saja, bukan data berdasarkan pemilih di setiap TPS. Jangan sampai ada ghost voters di putaran kedua,” ujar Benny Sabdo kepada Tribunnews.com, Senin (20/3/2017).

Dia tegaskan, KPU memiliki kewajiban untuk memastikan tidak ada kejadian nomor induk kependudukan (NIK) ganda, NIK dengan nama dan tempat tanggal lahir yang sama, tapi alamatnya berbeda.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas