Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilgub DKI Jakarta

Kartu Jakarta Lansia, Program Terbaru Pasangan Ahok-Djarot, Apa Manfaatnya?

Ia menjelaskan, saat lansia tidak ingin diajak ke panti sosial dan keluarganya tidak mampu, di situlah peran Kartu Jakarta Lansia.

Kartu Jakarta Lansia, Program Terbaru Pasangan Ahok-Djarot, Apa Manfaatnya?
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Djarot Saidul Hidayat 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon petahana wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat blusukan di Jalan Buaran, Klender, Jakarta Timur, Minggu (20/3/2017).

Djarot menyampaikan program jika kembali terpilih di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Mantan Wali Kota Blitar itu memfokuskan program tentang Kartu Jakarta Lansia kepada warga Klender.

“Selama ini lansia ini sudah kita urus di panti sosial. Ada juga orang-orang tua yang tidak bersedia di panti karena ingin dekat dengan keluarga, padahal hidupnya tidak mampu,” kata Djarot seperti dikutip Warta Kota, Minggu 19 Maret 2017.

Ia menjelaskan, saat lansia tidak ingin diajak ke panti sosial dan keluarganya tidak mampu, di situlah peran Kartu Jakarta Lansia.

“Maka pemerintah harus intervensi, kami yang nanti akan mengintervensi dengan menerbitkan Kartu Jakarta Lansia,” imbuhnya.

Djarot menegaskan, Kartu Jakarta Lansia dapat meningkatkan kualitas kehidupan. Nantinya, Kartu Jakarta Lansia akan sama seperti KJP, yang diharuskan membuka rekening bank.

“Kartu Jakarta Lansia bukan hanya untuk para janda tua, duda juga bisa, asal memenuhi syarat. Kartu itu akan seperti KJP, sehingga dia akan membuka rekening di bank,” jelas Djarot.

“Itu bisa untuk meningkatkan kualitas kehidupannya, dan juga bisa berbagi kebahagiaan dengan cucu-cucunya,” imbuh Djarot.

Kartu Jakarta Lansia

Calon gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menjanjikan program "Kartu Jakarta Lansia".

Pria yang akrab disapa Ahok tersebut mengatakan, program itu ditujukan bagi warga lanjut usia yang membutuhkan dan kurang mampu.

"Saya ingin Bapak Ibu bantu memperhatikan lansia, ada lansia yang kehidupannya susah. Kenapa perlu didata? Karena kami akan keluarkan Kartu Jakarta Lansia untuk membantu santunannya," kata Ahok saat menyampaikan sambutannya kepada relawan Agus-Sylvi yang mendukung Ahok-Djarot, di Jalan Talang Nomor 3, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas