Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

RMJ Gelar Pengajian Ranting Muhammadiyah di Cakung

Faozan Amar yang sekaligus ketua Pimpinan Pusat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) mengisi pengajian di Ranting Muhammadiyah

RMJ Gelar Pengajian Ranting Muhammadiyah di Cakung
ISTIMEWA
Relawan Muhammadiyah Jakarta (RMJ) usai menggelar pengajian di Kawasan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (19/3/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Pembina Relawan Matahari Jakarta (RMJ) Faozan Amar yang sekaligus ketua Pimpinan Pusat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) mengisi pengajian di Ranting Muhammadiyah di kawasan, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (19/03/2017) kemarin.

RMJ adalah kumpulan aktivis Muhammadiyah yang komitmen dalam mendukung pasangan Ahok - Djarot.

Dalam pengajian kali ini Faozan menyampaikan pentingnya saling mengenal (taaruf) sesama anak bangsa. "Sebab manusia memang diciptakan bersuku-suku, berbangsa-bangsa dari jenis pria dan wanita untuk saling kenal mengenal,"ujarnya seraya mengutip Surat Al Hujurat ayat 13.

Dengan taaruf,katanya, maka akan faham (tafahum), Kemudian saling tolong menolong (Taawun) yang bermuara pada saling sepenanggungan (Takaful). "Inilah hakekatnya kita hidup sebagai manusia di bumi Indonesia. Dan yang paling mulia disisi Allah adalah yang paling bertaqwa," kata Faozan.

Ia juga menyampaikan, di Jakarta dengan masyarakat yang plural, saling mengenal, memahami dan bekerja sama adalah kunci untuk meraih kesuksesan. Jika selama ini sama-sama kerja,sekarang saatnya bekerja sama. 

"Sehingga hasilnya maksimal. Dan harus bisa dijangkau oleh semua golongan, ujar Faozan yang juga aktifitis Muhammadiyah ini.

Dalam hal ini ia menambahkan bahwa pasangan Ahok - Djarot merupakan pasangan yang saling melengkapi, sehingga layak untuk dipilih kembali.

"Dalam hal pendidikan kinerja Ahok - Djarot sudah terbukti kinerjanya dengan baik," ungkap Faozan.

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas