Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies Tanya 'Anda Gunakan Angkutan Umum?', Netizen Kompak: Terima Kasih Ahok!

Ada yang menohok dalam komentar kicauan di akun Twitter, @aniesbaswedan milik Cagub DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Penulis: Rendy Sadikin
zoom-in Anies Tanya 'Anda Gunakan Angkutan Umum?', Netizen Kompak: Terima Kasih Ahok!
Istimewa
Pernyataan Anies Ingin Pecat Ahok dari Jabatan Gubernur DKI Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada yang menarik dalam kicauan di akun jejaring sosial Twitter, @aniesbaswedan milik calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Di kicauan tersebut, Anies bertanya kepada para netizen pengguna jejaring sosial berlambang burung biru itu terkait kebiasaan menggunakan angkutan umum.

Meski dilontarkan akun @aniesbaswedan pada 30 Maret 2017, kicauan tersebut mendadak viral alias menjadi bahan perbincangan saat ini.

"Teman-teman di sini ada yang berangkat sekolah/ kerja menggunakan angkutan umum? Biasanya berapa kali pindah angkutan? #BerbedaBukanMasalah," kicau @aniesbaswedan.

Tak hanya berkicau, Anies pun mengunggah dua foto pasangannya, calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno.

Dia membuat kuis mencari lima perbedaan pada kedua gambar tersebut bagi para netizen yang tengah menunggu kedatangan angkutan kota.

Alih-alih mendapatkan komentar positif atau setidaknya dukungan, kicauan tersebut malah blunder.

BERITA REKOMENDASI

Ya, para netizen menilai angkutan umum yang ada saat ini sudah memadai dan memenuhi kebutuhan yang mereka inginkan, baik dari segi sarana maupun prasarana

Bahkan, di kicauan tersebut, para netizen kompak berterima kasih kepada calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dan, para netizen tak tanggung-tanggung me-mention akun Twitter milik Ahok di @basuki_btp.

Padahal, seperti diketahui, Ahok merupakan lawan Anies dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 yang hendak menyongsong putaran ke-2 ini, pada April ini.

Komentar menohok di kicauan Anies
Komentar menohok di kicauan Anies ()

Salah satunya komentar dari akun @YoyokWaluyo56 yang menilai sarana angkutan umum di Jakarta kian memadai, terlebih sebentar lagi ada mass rapid transit (MRT).

"Alhamdulillah Pak, ga ribet gonta-ganti angkot sejak Ahok Gubernur-nya, pa lg sbentar lg MRT jadi. Thanks Pak Presiden & Ahok," cuit @YoyokWaluyo56.

Ada pula netizen yang menyindir soal gerakan berlari ke kantor yang diwacanakan oleh Sandiaga Uno.

"Alhamdulillah pak, 1x aja. Adem, wangi, cuma 3500. Kalo lari kyk suruhan wakil bapak, sampe kantor saya mirip sayur asin," kicau akun @anggiie_gie.

Kemudian, seorang netizen perempuan pun melontarkan jawaban setali tiga uang, terkait sarana angkutan umum kini yang 'ramah' terhadap kaum hawa.

"Sekarang cukup 1x, tambah nyaman setelah ada Transjakarta khusus perempuan yg bersih & lega. Terima kasih pak @basuki_btp!" cuit @trialogy.

Bahkan, ada juga netizen yang menyindir apakah Anies akan membuat busway plus, meski angkutan umum kini dinilai memadai.

"3 x pindah pak. Skrg dah ada busway muantep lebih nyaman sampai tujuan. Bapak mau buat busway plus?" kicau @ricosiahaan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas