Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilgub DKI Jakarta

Dari Tempat Ini, Anies-Sandi Menapaki Jalan Menuju Pemimpin Jakarta

Masjid At-Taqwa di Jalan Sriwijaya Raya Nomor 10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menjadi tempat bersejarah bagi Anies-Sandi.

Dari Tempat Ini, Anies-Sandi Menapaki Jalan Menuju Pemimpin Jakarta
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut Tiga Anies Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno (kiri) bersalaman usai memberikan keterangan kepada wartawan mengenai hasil hitung cepat (quick count) di Kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta, Rabu (19/4/2017). Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor Urut Tiga tersebut unggul dalam hitung cepat (quick count) Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Masjid At-Taqwa di Jalan Sriwijaya Raya Nomor 10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menjadi tempat bersejarah bagi pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut III, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Bermula dari tempat itu, mereka menapaki jalan menuju pemimpin ibu kota.

Sebelum mendaftar ke KPU DKI Jakarta pada Jumat 23 September 2016, mereka sempat menunaikan ibadah Shalat Jumat di sana.

Di beberapa kesempatan, mereka berkunjung ke tempat itu. Terakhir, Sandiaga menunaikan ibadah Shalat Shubuh berjamaah dan meminta didoakan jemaah sebelum menggunakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Jalan Daha IV, Kebayoran Baru, pada Rabu (19/4/2017)lalu.

“Jadi kebetulan pada waktu awal beliau start mencalonkan menjadi pasangan cagub-cawagub dimulai dari sini juga dari masjid At-Taqwa,” tutur Ketua Masjid At-Taqwa Ustaz Ali Marzuki, kepada wartawan ditemui di Masjid At-Taqwa, Jumat (21/4/2017).

Masjid yang sekarang berada di Jalan Sriwijaya Raya Nomor 10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, itu bermula dari dibangunnya masjid itu atas tanah wakaf seluas 750 m² dari Almarhum H Yusuf bin Gede Ali pada 1920. Masjid itu dikenal dengan nama “Masjid Senayan”.

Pada tahun 1952 masjid ini bergeser dan dibangun kembali oleh pemerintah di atas tanah seluas 1.260m². Almarhum KH. Masykur dan Almarhum KH M. Natsir meletakan batu pertama atas perluasan dan pembangunan kembali Masjid At-Taqwa yang disaksikan para Ulama dan Habaib pada tanggal 8 Desember 1989.

Berselang tiga tahun kemudian, Wakil Presiden Republik Indonesia saat itu, Almarhum Soedhramono meresmikan atas selesainya pembangunan. Saat ini Masjid Jami' Attaqwa Sriwijaya di kelola oleh “Yayasan Masjid Jami' Attaqwa Sriwijaya”.

Sebelum maju sebagai cagub-cawagub, Anies-Sandi sering menunaikan ibadah shalat di sana. Ini karena tempat ibadah itu berdekatan dengan rumah Sandi yang jaraknya hanya sekitar 100 meter. Kantor Anies juga berdekatan dengan masjid tersebut.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas