Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Ramadan 2017

Bule-bule Ini Jualan Takjil dan Gorengan di Rawamangun

Makanan khas itu sangat disukai karena mudah ditemui, mengenyangkan, dan harganya yang relatif murah.

Bule-bule Ini Jualan Takjil dan Gorengan di Rawamangun
Adiatmaputra Fajar Pratama/Tribunnews.com
Beragam gorengan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di bulan puasa ini, kebanyakan masyarakat Indonesia menyukai makanan yang praktis dan enak sebagai menu berbuka, salah satunya yaitu gorengan.

Makanan khas itu sangat disukai karena mudah ditemui, mengenyangkan, dan harganya yang relatif murah.

Banyaknya pedagang gorengan di berbagai tempat seperti di pinggir jalan, toko kue, dan pasar tentunya membuat gorengan ini cepat habis.

Namun terjadi pemandangan yang tidak biasa di salah satu pasar yang berada di jalan Pegambiran, Pasar Rawamangun tepatnya seberang terminal Rawamangun.

Terdapat pedagang gorengan yang disebut #TakjilImpor dikerumuni masyarakat sekitar, tak disangka pedagang gorengan tersebut cantik dan ganteng seperti artis.

Tidak hanya pesonanya saja yang mampu memikat setiap pembeli yang datang, gorengan yang mereka jual juga sangat menggoda.

Jenis takjil yang tersedia sangat beragam, tidak hanya gurih tapi juga manis, seperti tahu isi, tempe goreng, kroket ayam, pastel, lumpia, risol, bakwan jagung, peyek udang, pisang goreng, kolak, dan es buah.

Untuk membedakan dengan penjual gorengan lainnya, Sabina yang berwajah mirip artis Irish Bella ini mengutamakan kualitas bahan-bahan yang digunakan seperti penggunaan pada minyak goreng yang harus dikiiitt nempel di makanan, lebih baik untuk kesehatan, membuat gorengan juga lebih crispy dan tidak menyebabkan gangguan tenggorokan saat berbuka berpuasa.

“Gorengan yang saya jual sangat beda dari penjual lain, karena minyak goreng yang saya pakai berkualitas, jadi sehat untuk dikonsumsi, minyaknya dikiiitt nempel di makanan, lebih gurih dan crispy,” ujar Sabina, Jumat (16/6/2017).

Harga gorengan ini bisa dikategorikan murah, berkisar dari Rp. 2.500,- hingga Rp. 5.000,- artinya sama saja dengan harga pedagang lain, maka tak heran banyak pembeli yang berbondong-bondong mampir untuk membeli gorengan tersebut.

Tidak hanya masyarakat sekitar, #TakjilImpor ini juga menarik perhatian public figure seperti Hito Caesar.

“Dengar dari teman-teman tentang pedagang gorengan orang bule bikin saya penasaran, akhirnya mampir ke sini, ramai juga yang beli dan pas cobain gorengannya enak, gurih karena minyak dikiiitt nempel,” tutur Hito.

Saat Hito berbincang dengan Sabina, terdapat rahasia yang membuat gorengan ini terlihat menggoda dan nikmat, karena karakter minyak gorengnya bening seperti air.

Sehingga menghasilkan gorengan yang lebih sehat, lebih renyah dan menggoda di makanan.

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas