Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pembagian Uang Hasil Merampok Davidson sesuai Tingkat Kesulitan Peran Pelaku

Komplotan perampok Davidson Tantono (31) membagikan uang Rp 350 juta sesuai masing-masing peran.

Pembagian Uang Hasil Merampok Davidson sesuai Tingkat Kesulitan Peran Pelaku
KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA
Tempat perampokan dan penembakan terhadap Davidson Tantono (30) di SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat, tengah dibersihkan pada Jumat (9/6/2017) malam. Davidson dirampok sekelompok orang dan ditembak di kepala hingga tewas. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komplotan perampok Davidson Tantono (31) membagikan uang Rp 350 juta sesuai masing-masing peran. Tingkat kesulitan makin tinggi, semakin besar nominal uang yang diperoleh.

"Pembagian uang hasil perampokan sesuai dengan kemampuan mereka," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Aris Priyono saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (18/6/2017).

Polisi berhasil menangkap empat perampok Davidson, yakni DTK, IR, TP, dan M. Mereka memiliki peran yang berbeda. DTK berperan sebagai pemantau di dalam bank. Sementara IR, berperan sebagai pemilih target.

Kemudian, TP berperan sebagai penggembos ban. Ia memasukan batang besi payung ke ban mobil Davidson. M, berperan sebagai penghambat. Ia mengendarai mobil Xenia untuk menghambat laju kendaraan Davidson.

"DTK dapat Rp 24 juta. Yang lain dapat minimal Rp 14 juta," ujar Aris.

Berdasarkan catatan kepolisian, sejak April 2017-Juni 2017, komplotan ini sudah malang melintang melakukan aksinya di lintas provinsi. Komplotan ini memang dikenal sadis dan kerap melukai para korbannya.

Tidak tanggung-tanggung, setiap kali beraksi komplotan ini bisa membawa hasil puluhan hingga ratusan juta rupiah. Seperti saat merampok di T‎angerang, komplotan ini mengantongi uang Rp 60 juta, di Cidahu Rp 60 juta, di Pesing, Jakarta Barat Rp 80 juta.

Selanjutnya di Pemda Bogor Rp 60 juta, di Kampung Melayu Rp 60 juta, di Taman Topi Bogor Rp 40 juta, Pasar Minggu Rp 70 juta, Kalimalang Rp 50 juta, Cikarang Rp 150 juta, hingga Kedung Halang Rp 100 juta.

Seperti diketahui dalam pengungkapan perampokan terhadap Davidson, polisi baru berhasil menangkap empat pelaku yakni DTK, IR, TP dan M. Satu pelaku yakni IR, wakil kapten terpaksa ditembak mati petugas karena melawan saat hendak ditangkap di Bogor, Jawa barat. Hingga kini, eksekutor atau kapten yang menembak Davidson masih diburu polisi.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas