Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Djarot Perintahkan Supaya Trotoar Bebas dari Pot Bunga

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap, jika semakin banyak pejalan kaki pengguna trotoar di Jakarta semakin nyaman.

Djarot Perintahkan Supaya Trotoar Bebas dari Pot Bunga
Harian Warta Kota/henry lopulalan
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap, jika semakin banyak pejalan kaki pengguna trotoar di Jakarta semakin nyaman.

Untuk itu djarot meminta semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang terlibat tetap menjaga manfaat trotoar.

"Saya tegaskan kepada para wali kota, trotoar sudah bagus, jangan di tengah-tengahnya dikasih pot, karena ada beberapa (trotoar) yang masih ada pot bunga, terus ngapain ada trotoar?" Kata Djarot kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Senin (17/7/2017).

Menurutnya, walaupun mempercantik jalan, keberadaan pot bunga di tengah trotoar justru malah mempersulit pengguna jalan yang sedang melintas. Apalagi kalau jalan itu dalam kondisi ramai ataupun dilalui penyandang disabilitas.

"(Kalau) pot bunga ditaruh tepat di pedestrian, saudara kita yang penyandang disabilitas, yang buta katakanlah, ya, kemudian masuk situ (trotoar), lalu di depannya ada pot, ya nabrak dong," kata Djarot.

Diberitakan sebelumnya, beberapa anggota Koalisi Pejalan Kaki tersebut melakukan aksi pemberhentian paksa terhadap seluruh pengendara motor yang melewati trotoar yang berada di kawasan Jalan Kebon Sirih, Jakarta.

Ada beberapa pengendara motor yang menerima aksi dari Koalisi Pejalan Kaki dan menurunkan motornya dari trotoar.

Namun, ternyata ada juga dua pengendara yang bukannya merasa bersalah malah marah dan emosi saat perjalanannya di trotoar dihadang oleh Koalisi Pejalan Kaki.

Dua pengendara motor tersebut merasa tidak terima karena dihadang dan diminta untuk kembali ke jalan raya oleh Koalisi Pejalan Kaki.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas