Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Bayi Debora Meninggal

Dinkes DKI Turunkan Tim ke RS Mitra Keluarga Kalideres untuk Investigasi

Tim tersebut akan memulai investigasi ke RS Mitra Keluarga Kalideres, Jumat (15/9/2017) hari ini.

Dinkes DKI Turunkan Tim ke RS Mitra Keluarga Kalideres untuk Investigasi
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Kiri ke kanan: Kepala Bagian Hukormas Kemenkes Yuliana, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes DKI Jakarta Tienke Maria Margaretha, Ketua IDI DKI Jakarta dr Slamet, dan Ketua Badan Pengawas RS DKI Jakarta Supriyantoro. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dinas Kesehatan DKI Jakarta akan menulusuri dugaan pelanggaran yang dilakukan pihak Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres, terkait kematian bayi berumur empat bulan bernama Tiara Debora pada Minggu (3/9/2017) lalu.

Tienke Maria Margaretha, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes DKI Jakarta mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim yang beranggotakan 19 orang serta dua ahli.

"Ketuanya dari Dinas Kesehatan DKI, anggotanya dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Dokter Anak DKI Jakarta, Kemenkes, Kemenko PMK, Irjam, dan Sudin Jakarta Barat," ungkap Tienke saat konferensi pers di Kantor Dinkes DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017).

Tim tersebut akan memulai investigasi ke RS Mitra Keluarga Kalideres, Jumat (15/9/2017) hari ini.

"Kerjanya adalah melakukan investigasi, atau pemeriksaan terhadap kasus kematian bayi Debora secara komprehensif dari aspek medis, manajemen, atau adminstrasi," jelasnya.

Baca: Indra Jaya Piliang Korban Pergaulan dan Salah Pilih Teman

Kemudian, lanjut Tienke, melaporkan hasil investigasi kepada Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Prihato dan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

"Tim ini memiliki kewenangan untuk melakukan investigasi, dengan cara memanggil dan meminta keterangan saksi atau ahli, memeriksa data dokumen surat menyurat berupa data informasi dan elektronik atau medical dari para pihak dan rekam medis kesehatan terkait," tuturnya.

Baca: Taksi Express Turunkan Target Setoran dari Rp 240.000 Menjadi Rp 150.000 Per Hari

Sebelumnya diberitakan, Tiara Debora meninggal di RS Mitra Keluarga Kalideres pada Minggu (3/9/2017) lalu, lantaran diduga telat mendapatkan pertolongan medis, karena masalah administrasi pihak RS yang belum bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. 

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas