Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Bayi Debora Meninggal

Tim Investigator Bayi Debora Hari Ini Gelar Aaudit Medik di RS Mitra Keluarga Kalideres

"Tim investigasi untuk mencari data juga diterjunkan hari ini, untuk melakukan audit medik di RS Mitra Keluarga Kalideres."

Tim Investigator Bayi Debora Hari Ini Gelar Aaudit Medik di RS Mitra Keluarga Kalideres
Tribunnews.com/Glery
Tewasnya bayi Tiara Debora, putri pasangan suami-istri Rudianto Simanjorang dan Heni Silalahi, Tiara Debora Simanjorang (empat bulan), menjadi momentum dari perbaikan pelayanan kesehatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim investigasi yang dibentuk oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta, hari ini mulai bekerja.

Dinkes juga akan mengumpulkan pihak terkait, untuk mengusut kasus kematian bayi Tiara Debora di RS Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat.

"Tim investigasi untuk mencari data juga diterjunkan hari ini, untuk melakukan audit medik di RS Mitra Keluarga Kalideres," tutur Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto, di Kantor Dinas Kesehatan DKI Jakara, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017).

Dia menunjuk langsung Kepala Bidang Pelayanan Dinas Kesehatan DKI Jakarta Tienke Maria Margaretha sebagai ketua tim investigasi.

Baik dokter, bagian administrasi, maupun perawat yang ada saat insiden itu terjadi, akan dimintai keterangannya.

Baca: Duh, Jurnalis Financial Times Tewas Diterkam Buaya

"Jadi kami bagi dua tim, ada yang untuk melihat manajemen, ada yang melihat dari sisi medisnya. Nah, nanti di situ akan kami bagi orang-orang yang terkait dengan kejadian itu. Kami minta dihadirkan semua, termasuk dokter, perawat juga," bebernya.

Baca: Ekonom: Isi Ulang Uang Elektronik Dikenai Biaya, Dibebankan ke Masyarakat

Tim investigasi beranggotakan 19 orang serta dua ahli yang berasal dari berbagai instansi kesehatan dan kepemerintahan, seperti Ikatan Dokter Indonesia DKI Jakarta, Ikatan Dokter Anak DKI Jakarta, Kemenkes, Kemenko PMK, serta Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas