Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Dibatalkan, Surat Edaran untuk Warga Non-Muslim di Desa Rajeg

Sabilul menjelaskan, surat itu awalnya dibuat karena ada rekomendasi dari warga kepada RT dan RW setempat.

Dibatalkan, Surat Edaran untuk Warga Non-Muslim di Desa Rajeg
KOMPAS.com/Ridwan Aji Pitoko
Pertemuan membahas surat edaran tentang pengaturan kegiatan bagi warga non muslim di Perumahan Bumi Anugerah Sejahtera di Desa Rajeg yang viral di media sosial. Pertemuan dilakukan Kamis (7/12/2017) di Balai Desa Rajeg dan dipimpin oleh Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif menegaskan, surat edaran bagi warga non-Muslim di Perumahan Bumi Anugerah Sejahtera, Desa Rajeg, Tangerang yang viral di media sosial sudah tidak berlaku.

"Surat edaran ini baru dibuat kemarin dan belum berlaku. Untuk statusnya sekarang tidak akan diberlakukan," ucap Sabilul saat pertemuan dengan sejumlah tokoh dan perangkat desa di Balai Desa Rajeg, Kamis (7/12/2017).

Tidak berlakunya edaran tersebut terjadi lantaran isinya yang dianggap mendiskreditkan warga non-Muslim yang ada di Perumahan Bumi Anugerah Sejahtera.

"Sebab, kegiatan rutin masyarakat dapat berlangsung sebagaimana mestinya sesuai norma yang ada," imbuh Sabilul.

Sabilul menjelaskan, surat itu awalnya dibuat karena ada rekomendasi dari warga kepada RT dan RW setempat.

Dia membantah kalau edaran itu dibuat atas dasar pertikaian yang terjadi antarumat beragama di perumahan tersebut.

"Surat ini baru dibuat kemarin karena awalnya ada masukan dari masyarakat untuk mengatur hal-hal yang terkait kegiatan masyarakat maupun ibadah dan masalah gesekan saya nyatakan tidak ada, tidak ada permasalahan sebelumnya," jelas Sabilul.

Baca: Viral Surat Edaran untuk Warga Non-Muslim di Desa Rajeg, Kapolres Kumpulkan Pengurus Desa

Sebuah surat edaran dengan kop surat RW 06, Perumahan Bumi Anugerah Sejahtera, Desa Rajeg, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang menjadi pembicaraan dalam beberapa jam terakhir di media sosial.

Surat edaran itu berisikan aturan dan ketentuan penyelenggaraan kegiatan bagi warga non-Muslim di sana. Setidaknya ada empat aturan dan ketentuan yang tercantum dalam surat edaran tersebut.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas