Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Patuhi Putusan Pengadilan, Pertamina Tutup SPBE Cakung

Sebelumnya Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada 5 Desember 2017 lalu telah memutuskan eksekusi pengosongan lahan

Patuhi Putusan Pengadilan, Pertamina Tutup SPBE Cakung
Istimewa
SPBE 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Akhirnya SPBE yang berada di Jalan Komarudin II No. 86 Pulo Gebang Cakung Jakarta Timur resmi di tutup Pertamina. Dalam surat bernomor 2314/F13450/2017-S0 yang diterbitkan Pertamina pada Rabu 13 Desember 2017 menyebutkan bahwa Pertamina resmi telah melakukan penghentian operasional sementara SPBE PT. Garis Cakratama.

“Bersama ini kami sampaikan operasional SPBE dihentikan sementara terhitung dari tanggal 13 Desember 2017 sampai dengan adanya pemberitahuan lebih lanjut dari kami PT. Pertamina untuk pengoperasiannya kembali,” bunyi surat pemberhentian yang ditandatangani oleh Alfareeda Adrianto Elifas, Direktorat Pemasaran Pertamina di surat tersebut.

Sebelumnya Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada 5 Desember 2017 lalu telah memutuskan eksekusi pengosongan lahan dan penyerahan pada tangal 13 Desember 2017.

Hal ini dibenarkan pihak Pertamina bahwa sengketa lahan antara PT Garis Cakratama dengan PT. Bumi Wisesa menjadi bahan pertimbangan penutupan operasional SPBE tersebut.

“Kami mengacu pada Perjanjian Pengusaha dan Pembangunan Stasiun Bulk Elpiji antara PT. Pertamina dengan PT. Garis Cakratama No. 102/F10000/2011-S3 tangal 10 Oktober 2017. Selain itu kami juga mengacu pada surat dari Pengadilan Negeri Jakarta Timur tanggal 5 Desember 2017 perihal pemberitahuan Eksekusi Pengosongan dan Penyerahan,” pungkas Alfareeda.

Adapun pihak Pertamina tidak menyebutkan batasan waktu Penghentian sementara operasional SPBE tersebut.

Diketahui kasus sengketa lahan SPBE Pulo Gebang Cakung ini sempat menarik perhatian kalangan netizen. Banyak bermunculan status twitter dan meme yang menyinggung soal sengketa lahan ini di jejaring media sosial dan menjadi trending topik di linimasa twitter.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas