Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Gubernur Baru Jakarta

Anies Pastikan Kejadian Tanggul Jebol di Jatipadang Tak Akan Terulang Lagi

Anies mengatakan pihaknya akan segera melakukan pelebaran sungai untuk memastikan kejadian itu tidak terulang di masa mendatang.

Anies Pastikan Kejadian Tanggul Jebol di Jatipadang Tak Akan Terulang Lagi
Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ajak anak bungsunya tinjau penanggulangan tanggul jebol di RT 14/RW 6 Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Jakarta Anies Baswedan merasa miris lantaran kejadian tanggul jebol di kawasan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan seperti pada Rabu (20/12/2017) sore selalu terjadi setiap tahun.

Hal itu diketahui Anies saat memantau lokasi kejadian pada Rabu (20/12/2017) malam sekitar pukul 22.00 WIB bersama putra bungsunya.

Anies mengatakan pihaknya akan segera melakukan pelebaran sungai untuk memastikan kejadian itu tidak terulang di masa mendatang.

Perlu diketahui bahwa lebar sungai di kawasan tersebut tinggal sekitar dua meter dan memiliki permukaan air lebih tinggi dari pemukiman warga.

“Menurut laporan warga kejadian seperti ini selalu terjadi setiap tahun, saya tegaskan tidak ingin peristiwa ini terjadi setiap tahun. Ini adalah kali terakhirnya, nanti kalau musim hujan sudah berakhir akan kita bereskan sampai tuntas,” kata Anies di Balaikota Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Baca: Sandiaga Uno: Perayaan Natal Dilaksanakan di JIExpo, Bukan Monas

Menurut Anies tak ada solusi lain selain pelebaran sungai karena bangunan warga benar-benar mengurangi leba sungai.

“Kalau anda lihat 50 meter di belakang anda sungainya hilang ditutup hunian warga. Jika volume air besar maka kekuatan air bisa menjebol tanggul,” ujar Anies.

Untuk meluruskan niatnya melakukan pelebaran sungai, Anies mengatakan akan mengajak diskusi warga yang berada di sekitar bibir sungai.

“Nanti warga akan kita ajak bertemu, akan kami tunjukkan bahwa ini bukan masalah peraturan tetapi masalah penderitaan. Ini bukan masalah perseorangan tapi masalah bersama,” katanya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Gubernur Baru Jakarta

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas