Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Gubernur Baru Jakarta

Rusun Akan Dibangun di Atas Pasar Tanah Abang Blok G

Arif menjelaskan Blok G Pasar Tanah Abang akan masuk penataan jangka panjang

Rusun Akan Dibangun di Atas Pasar Tanah Abang Blok G
Rizal Bomantama/Tribunnews.com
Direktur PD Pasar Jaya Arif Nasrudin saat menjelaskan penataan kawasan Tanah Abang bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Balaikota Jakarta, Kamis (21/12/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur PD Pasar Jaya, Arif Nasrudin mengatakan bahwa Pasar Blok G Tanah Abang akan masuk dalam skema penataan baru kawasan Tanah Abang yang akan mulai diterapkan Pemprov Jakarta besok Jumat (22/12/2017).

Arif menjelaskan Blok G Pasar Tanah Abang akan masuk penataan jangka panjang, di mana kawasan tersebut akan dibangun ulang.

“Melalui sebuah kajian konstruksi kawasan Blok G memang harusnya sudah dirubuhkan dan diganti dengan bangunan baru dan itu menjadi tanggung jawan PD Pasar Jaya pada penataan jangka panjang,” ujarnya saat ditemui di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017).

Beberapa fasilitas baru pun akan dihadirkan di Blok G yang pada awalnya difungsikan untuk memfasilitasi pedagang kaki lima (PKL) yang pada awalnya berdagang di jalan-jalan sekitar Tanah Abang.

Salah satu fasilitas yang akan dihadirkan di masa depan adalah sebuah rumah susun (rusun) yang akan dibangun tepat di atas Blok G.

“Semua fasilitas diperbarui, parkir juga diperbaiki karena sekarang kondisinya tidak memadai serta integrasi dengan Blok F, Blok B, dan Blok A. Nanti juga ada rusun, semua masih dalam kajian,” katanya.

Dalam penataan yang dilakukan di kawasan Tanah Abang, Anies memfasilitasi pedagang kaki lima berjualan di badan Jalan Jatibaru Raya lajur sebelah barat.

Jaln tersebut akan ditutup untuk kendaraan pribadi dan umum pada pukul 08.00-18.00 WIB serta hanya boleh dilewati shuttle bus yang disiapkan PT Transportasi Jakarta.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas