Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Gubernur Baru Jakarta

Pasar Gembrong Digusur untuk Tol Becakayu, Ini Penjelasan Sandiaga

Pasar Gembrong yang terletak di kawasan Jakarta Timur rencananya akan digusur.

Pasar Gembrong Digusur untuk Tol Becakayu, Ini Penjelasan Sandiaga
Harian Warta Kota/henry lopulalan
BELI MAINAN - Suasana Pasar Gembrong yang dipadati calon pembeli di kawasan Prumpung, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (28/6). Di H+3 lebaran, warga ramai mendatangi pasar ini untuk membeli aneka mainan untuk anak-anaknya. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan bahwa dirinya tidak membahas mengenai rencana penggusuran Pasar Gembrong terkait proyek pembangunan Tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu), saat rapat bersama Menteri BUMN RI, Rini Soemarno.

"Tadi nggak dibicarakan (dengan Bu Menteri) tentang proyek yang khususnya mengenai Becakayu dan Pasar Gembrong," ujar Sandiaga, saat ditemui usai rapat di kawasan Pecenongan, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).

Ia mengaku rapat tersebut satu diantaranya berfokus pada pembahasan mengenai pengintegrasian sejumlah stasiun, yakni Stasiun Gambir dan Stasiun Juanda.

"Tapi lebih diarahkan kepada pembahasan bagaimana mengintegrasikan Stasiun Gambir dan Stasiun Juanda," kata Sandiaga.

Serta melakukan percepatan pembangunan terhadap stasiun lainnya yang berada di pusat ibukota, meliputi Stasiun Tanah Abang, Stasiun Manggarai dan Stasiun Senen.

Baca: Jokowi Imbau Para Kandidat Tidak Saling Cela dan Tebar Kampanye Hitam

"Bagaimana mengakselerasi pembangunan di Stasiun Tanah Abang, Stasiun Manggarai, Stasiun Senen, itu yang menjadi prioritas kami," kata Sandiaga.

Sebelumnya, Pasar Gembrong yang terletak di kawasan Jakarta Timur rencananya akan digusur.

Hal tersebut mengacu pada area pasar yang bersinggungan langsung dengan rencana proyek pembangunan Tol Becakayu yang akan berujung di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas