Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Flashmob Komunitas Inspirasi Jelajah Pulau Menarik Perhatian Pengunjung CFD

Inspirasi yang diberikan oleh KIJP kepada anak-anak kepulauan, berupa pekerjaan-pekerjaan yang tidak biasanya dilihat anak-anak kepulauan.

Flashmob Komunitas Inspirasi Jelajah Pulau Menarik Perhatian Pengunjung CFD
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Komunitas Inspirasi Jelajah Pulau ketika melakukan Flashmob di Car Free Day depan FX Sudirman, Minggu (14/1/2018). TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbagi inspirasi bisa dilakukan dengan cara apa saja. Seperti yang dilakukan salah satu komunitas di Jakarta, Komunitas Inspirasi Jelajah Pulau (KIJP) yang memberi inspirasi kepada anak-anak kepulauan di Indonesia.

Inspirasi yang diberikan oleh KIJP kepada anak-anak kepulauan, berupa pekerjaan-pekerjaan yang tidak biasanya dilihat anak-anak kepulauan.

Karena anak-anak kepulauan biasanya sangat akrab dengan profesi nelayan.

"Mau ngasih wawasan ke mereka (anak-anak pulau) kalau profesi tuh banyak loh, tidak hanya nelayan atau buruh lepas. Maksudnya bukan itu (pekerjaan nelayan) tidak baik, namun kita memperkenalkan profesi lebih luas lagi kepada anak-anak pulau tersebut," ucap Nurmaya Mansur, selalu relawan dokumenter di KIJP ketika ditemui di kawasan Car Free Day, Sudirman, Minggu (14/1/2018).

Baca: Tiga Syarat Prabowo untuk Calon Kepala Daerah, Salah Satunya soal Dana

Komunitas ini bergerak untuk menginspirasi anak-anak di kepulauan akan banyaknya profesi di Indonesia ini, KIJP menargetkan anak-anak pada rentang Sekolah Dasar.

Kegiatan yang KIJP lakukan ialah mendatangi beberapa pulau kemudian memberikan pengajaran dan pegetahuin tentang beragam profesi yang bisa anak-anak di kepulauan raih.

"Target kita itu anak-anak Sekolah Dasar, di pulau Banten, Pulau Seribu dan Karimunjawa," ucapnya

"Tujuan kita itu selain mengajar untuk memperluas wawansan mereka tentang cita-cita juga, mungkin dokter, polisi mereka udah tau, cuma profesi seperti, accounting itu juga kan bagus untuk masa depan mereka (anak pulau)," tambahnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas