Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Polisi Minta Penjelasan Menteri Luhut dan Susi Terkait Kasus Reklamasi

Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan Jayamerta menerangkan, penyidik telah menemui Luhut di kantornya beberapa waktu lalu.

Polisi Minta Penjelasan Menteri Luhut dan Susi Terkait Kasus Reklamasi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Foto udara kawasan proyek reklamasi Teluk Jakarta (bawah) di Pantai Utara Jakarta, Selasa (5/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah menemui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B Panjaitan perihal kasus dugaan korupsi proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan Jayamerta menerangkan, penyidik telah menemui Luhut di kantornya beberapa waktu lalu.

Baca: Pengamat: Bisa Saja Prabowo Lepas Tiket Capres Kalau Elektabilitasnya Kalah Jauh Dibanding Jokowi

"Penyidik yang datang (ke kantor Luhut) karena kami menyesuaikan kesibukan beliau," ujar Adi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (16/4/2018)

Adi menerangkan, penyidik meminta keterangan Luhut berkaitan dengan adanya penghentian sementara atau moratorium proyek reklamasi. Luhut diketahui pernah mengeluarkan surat bernomor S-78-001/02/Menko/Maritim/X/2017 pada 5 Oktober 2017 lalu.

"Kita mau menilai NJOP kan kita lihat dulu berkaitan dengan reklamasinya. Ada banyak item yang ditanyakan sehingga itu dimoratoriumkan," ujar Adi.

Selain memintai keterangan Luhut, penyidik juga telah menemui Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti.

"Sudah, sudah semua (termasuk Menteri Susi)," ujar Adi.

Selanjutnya, penyidij berencana memanggil pengembang reklamasi untuk dimintai keterangan dalam kasus itu. "Iya, harus dipanggil," ujarnya.

Penyidik telah memeriksa Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil sebagai saksi pada medio Februari 2018. Selain dari jajaran menteri, sejumlah pejabat Pemprov DKI juga sudah dimintai keterangan.

Polisi telah meningkatkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke tahap penyidikan. Namun, sejauh ini belum ada penetapan tersangka dalam kasus tersebut.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas