Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Anies Baswedan Kunjungi Maroko dan Istanbul Selama Sepekan

Kunjungan kerja Anies dimulai dengan mengunjungi Casablanca, Maroko tanggal 17 hingga 19 April, dan berlanjut ke Istanbul pada 19 hingga 21 April

Anies Baswedan Kunjungi Maroko dan Istanbul Selama Sepekan
RIMA WAHYUNINGRUM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara pada Sabtu (14/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama sepekan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan kerja ke Maroko dan Istanbul.

Kunjungan kerja Anies dimulai dengan mengunjungi Casablanca, Maroko tanggal 17 hingga 19 April, dan berlanjut ke Istanbul pada 19 hingga 21 April.

Dilansir dari laman ppid.jakarta.go.id, tujuan kunjungan Anies di Casablanca adalah untuk memenuhi undangan Walikota Casablanca Mr Abdeelaziz OMARI dalam rangka berpartisipasi pada "The Third Edition of Smart Cities African Casablanca 2018.

Baca: Wiranto: Pembangunan Daerah Perbatasan Mutlak Dilakukan

Dalam kunjungan bilateral itu, Anies membahas peningkatan hubungan Sister City Jakarta-Casablanca dan membicarakan berbagai macam fokus bidang kerja sama.

Diantaranya membahas pertukaran tenaga ahli bidang teknologi informasi, pemberian pelatihan pemadam kebakaran “Fire and Rescue” kepada pegawai pemadam Casablanca.

Selain itu, akan ada ajang promosi seni budaya dan pariwisata kedua kota dan partisipasi Qori/Qoriah Jakarta pada MTQ Internasional di Casablanca.

Setelah berkunjungan ke Casablanca, di Istanbul, Anies direncanakan memenuhi Undangan Walikota Istanbul, Mevlut Uysal dan sebagai bentuk hubungan sister city kedua yang telah dijalin sejak tahun 2007.

Anies Baswedan juga direncanakan akan melakukan pertemuan bilateral untuk membahas penguatan persahabatan kedua kota dan pengembangan kerja sama kedua kota.

Baca: Taufik Tantang yang Menyebut Amien Rais Politisi Comberan Bertarung di 2019

Dengan Walikota Istanbul, Anies akan membahas persoalan terkait pengelolaan air bersih dan limbah,
manajemen fasilitas sosial hingga promosi kepariwisataan.

Di hari terakhir kunjungannya di Istanbul, Anies direncanakan melakukan pertemuan dengan Kantor Pengelola Grand Bazaar Istanbul.

Hal itu bertujuan untuk memperoleh informasi dan pengalaman dalam penataan KUKM dan sebagai kawasan terpadu dengan objek wisata kota Istanbul.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas