Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Gelar Sayembara, Sam Aliano Tidak Takut dengan Teroris

Setelah mengadakan sayembara, dia mengaku tidak takut terhadap ancaman teror

Gelar Sayembara, Sam Aliano Tidak Takut dengan Teroris
Tribunnews.com/Glery Lazuardi
Pengusaha Sam Aliano siapkan Rp 5 miliar bagi siapa saja yang berhasil mengungkap otak dibalik serangan teror beberapa hari lalu dan menyerahkannya ke pihak kepolisian 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Pengusaha Muda Indonesia, Sam Aliano, menggelar sayembara senilai uang Rp 5 Miliar bagi siapa yang dapat menangkap dalang peristiwa teror di sejumlah daerah di Indonesia.

Setelah mengadakan sayembara, dia mengaku tidak takut terhadap ancaman teror yang kemungkinan diarahkan kepadanya.

"Saya tidak takut teroris tidak takut ISIS. Saya siap, saya tidak pakai topeng, hadapi saya. Saya tidak tutupi muka. Teroris lawan saya saja tidak lawan rakyat sipil tidak berdosa tidak bersalah," tutur Sam, dalam sesi jumpa pers di Jalan Wahid Hasyim Nomor 159, Jakarta Pusat, Kamis (17/5/2018).

Baca: Pelaku Pernah Latihan Serang Kantor Polisi, Kawan Pemicu Ricuh di Mako Brimob

Dia mengaku siap memasang badan untuk menjaga keamanan rakyat dan Polri. Bukan seperti para pelaku teror, kata dia, yang mati membela setan.

Selain itu, dia meminta aparat penegak hukum agar menangkap para pelaku teror. Untuk rakyat, dia menyediakan uang Rp 5 Miliar bagi mereka yang berhasil menangkap dalang dibalik sejumlah kerusuhan.

Setelah tertangkap, dia menegaskan, akan menggantung 'otak' teroris itu di Monumen Nasional (Monas).

"Saya akan menggantung otak teroris di Monas biar semua rakyat lihat. Saya siap mati demi rakyat, kenapa takut. Saya sudah sampaikan demi rakyat. Saya siap mati. Saya tidak takut," kata dia.

Di kesempatan itu, dia sebagai calon presiden Republik Indonesia mewakili relawan menyatakan turut berduka cita kepada warga korban terorisme di Surabaya dan Riau.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Pengusaha Muda Indonesia, Sam Aliano, mengecam aksi terorisme di sejumlah wilayah di Indonesia. Untuk membantu aparat keamanan menangkap pelaku teror, dia membuka sayembara.

Sam Aliano menyediakan uang senilai total Rp 5 Miliar bagi orang yang mampu menangkap dalang dibalik teror yang menyebabkan belasan orang meninggal dunia tersebut.

Bertempat di Jalan Wahid Hasyim Nomor 159, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (17/5/2018), dia mengumumkan kepada publik sayembara itu. Dia juga membawa dua koper yang masing-masing koper berisi uang senilai Rp 2,5 Miliar.

Berdasarkan pemantauan, pada saat sesi jumpa pers itu Sam Aliano memakai baju kemeja berwarna putih dibalut jas berwarna hitam. Dia memakai peci berwarna hitam. Untuk di bagian bawah, dia memakai kain sarung.

Pada saat sesi jumpa pers itu, dia didampingi sejumlah relawan yang memakai kaos berwarna putih dan bergambar wajah Sam Aliano.

Sementara itu, di sekitar meja tempat dia memberikan jumpa pers terdapat dua buah koper yang berisi uang senilai total Rp 5 Miliar.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas