Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Ketua DPRD Ini Tak Setuju Pemprov DKI Lepas Saham di Perusahaan Bir

Pelepasan saham ini akan dimintakan persetujuan DPRD DKI Jakarta melalui rapat.

Ketua DPRD Ini Tak Setuju Pemprov DKI Lepas Saham di Perusahaan Bir
KONTAN
Rencana penjualan ini menjadi salah satu poin janji politik Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta saat bertarung melawan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. 

Laporan Reporter Warta Kota, Yosia Margaretta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bertekad melepas kepemilikan sahamnya sebesar 26,25 persen di perusahaan bir PT Delta Djakarta.

Pelepasan saham ini akan dimintakan persetujuan DPRD DKI Jakarta melalui rapat.

Menanggapi ini, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi menyayangkan sikap Anies yang akhirnya memutuskan untuk melepas saham tersebut.

Kader PDIP ini menilai saham yang dimiliki oleh Pemprov tersebut menyumbangkan deviden yang besar dan menyumbangkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Saya menyayangkan keputusan itu. Mengingat perusahaan tersebut telah memberikan dividen cukup besar setiap tahunnya. Dan berkontribusi terhadap PAD. Sayang sekali ya kalau sampai dilepas sahamnya," ungkap Edi, Rabu (16/5/2018).

Baca: Kalau BI Rate Dikerek Naik, Ada Potensi Investor Saham Kabur

Baca: Istana Pecat Admin Akun Twitter Jokowi yang Posting Cuitan JKT48

Dia mengatakan, harus ada alasan yang jelas disampaikan oleh Anies dalam rapat Paripurna mengapa akhirnya memutuskan untum melepas saham tersebut.

"Ya, keputusan melepaskan saham itu harus dikaji terlebih dahulu dong. Dan juga harus melalui pembahasan di DPRD DKI. Nanti akan diputuskan dalam rapat paripurna. Jadi kalau ada keputusan dari paripurna itu, ada alasan dan aturan yang kuat untuk melepas saham tersebut," jelasnya.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas