Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pemprov DKI Akan Beri Perhatian Khusus Terhadap Warganya yang Baru Pulang Dari Suriah

"Tapi dilihat dari propensity terhadap kegiatan teror, kita harus pastikan bahwa data-data tersebut terolah, teranalisa.

Pemprov DKI Akan Beri Perhatian Khusus Terhadap Warganya yang Baru Pulang Dari Suriah
Tribunnews.com/Yanuar Nurcholis Majid
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengantisipasi maraknya aksi teror yang belakangan ini terjadi, Pemprov DKI telah menginstruksikan seluruh wali kota hingga ketua RT/RW melengkapi dan memperbarui data kependudukan warga di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan bahwa Pemprov DKI akan memberikan perhatian khusus bagi warganya yang tercacat pernah berpergian ke Suriah.

Baca: Menko PMK Gelar Rapat Koordinasi Bahas Pengamanan Asian Games

"Data yang paling kita tunggu yaitu warga yang baru pulang dari Suriah. Itu dipastikan harus diberikan perhatian khusus tanpa mendiskriminasi," kata Sandi saat ditemui di Gedung Menko PMK, Jakarta Pusat, Kamis (17/5/2018).

Menurut Sandi data tersebut sangat penting untuk menjadi pegangan pemerintah DKI Jakarta.

Baca: Pengacara Sebut Polisi Sempat Bor Brankas Di Rumah Mantan Perdana Menteri Najib

"Tapi dilihat dari propensity terhadap kegiatan teror, kita harus pastikan bahwa data-data tersebut terolah, teranalisa. Sehingga kita ada pola predictive policy. Ini lagi kita mau coba lengkapin," ujar Sandi.

Nantinya, data-data tersebut juga akan dihubungkan dengan Jakarta Smart City yang dilengkapi teknologi pendeteksi wajah dan kepolisian.

Baca: Kesal dengan Teror Bom, Wanita Tulis Status di Facebook, Lalu Dirinya Malah Diciduk Polisi

"Sekarang kita juga lagi lengkapi data-data kita yang di Dukcapil, Jakarta Smart City, dengan face recognation. Kita ingin menyandingkan data yang dimiliki oleh pihak kepolisian untuk memastikan wilayah juga ter-update dengan data-data terbaru," ucap Sandi.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas