Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Selama 4 Hari Pemerintah Gratiskan Perjalanan Solo-Kutoarjo Gunakan KA Solo Express

Selama empat hari, yakni 17 hingga 20 Mei 2018, PT KAI menggratiskan tiket Kereta Api (KA) jurusan Solo Balapan-Kutarjo.

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Selama empat hari, yakni 17 hingga 20 Mei 2018, PT KAI menggratiskan tiket Kereta Api (KA) jurusan Solo Balapan-Kutarjo.

KA baru relasi Solo-Yogyakarta-Kutoarjo, KA mulai melantai sebagai moda transportasi pada Kamis (17/52018).

Informasi mengenai peresmian KA Solo Express dan adanya tiket gratis telah disebarkan di sosial media agar masyarakat luas mengetahui KA SoloExpress telah beroperasi.

Baca: Indra Sjafri Resmi Perkenalkan 5 Wajah Baru di Timnas U-19 Indonesia

Di antara akun media sosial yang memposting peresmian tersebut adalah akun instagram @agendasolo dan @event.solo.

Dilansir Tribun-Video.com dari TribunSolo.com, KA Solo Express diresmikan langsung oleh Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, Direktur Jenderal (Dirjen) Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) Zulfikri, dan segenap pejabat penting.

Baca: Mengaku Polisi Tiga Pemuda Ini Kerjain Sorang Janda di Kamar Hotel

Mulai 21 Mei, penumpang yang hendak gunakan transportasi KA Express ini perlu keluarkan uang Rp 30 ribu untuk rute Solo-Yogyakarta dan Rp 40 ribu untuk rute Solo-Kutoarjo.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan KA baru dapat naik di stasiun-stasiun pemberhentiannya sesuai jadwal keberangkatan KA.

Satu trainset KA Solo Ekspres dengan jenis Kereta Rel Diesel Elektrik (KRDE) ini terdiri dari empat kereta dengan kapasitas total 393 orang penumpang duduk dan berdiri.

Selama kurang lebih 2 jam perjalanan dari Stasiun Solobalapan ke Stasiun Kutoarjo, penumpang dapat menikmati fasilitas berupa pendingin udara, TV, stop kontak, dan toilet di KA ini.

KA ini juga mengakomodir penumpang berkebutuhan khusus dengan disediakannya area untuk penumpang berkursi roda di kereta.

Baca: Gurauan Dul Jaelani saat Bersama Safeea Ahmad jadi Sorotan, Disebut Ajaran sang Bunda Maia Estianty

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo berujar dengan adanya peresmian KA Solo Express ini merupakan wujud pelayanan pemerintah untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya.

"Ini sesuai dengan UUD No 22 tahun 2009, dimana pemerintah wajib memberikan pelayanan transportasi yang aman, nyaman, murah dan terjangkau, sehingga melancarkan mobilitas masyarakat," katanya kepada awak media, Kamis (17/5/2018).

Simak videonya di atas! (Tribun-Video.com/ Yulita Futty Hapsari)

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas