Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tutup 6 Bulan karena Renovasi, Food Court Plaza Senayan Kini Dibuka Lagi

Beberapa perubahan terlihat. Antara lain, dari sisi desain yang mengusung konsep modern dicampur sentuhan tradisional.

Tutup 6 Bulan karena Renovasi, Food Court Plaza Senayan Kini Dibuka Lagi
TRIBUNNEWS/RIA ANASTASIA
Wajah baru food court Plaza Senayan, Jakarta, usai dibuka lagi, Rabu (16/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jika Anda sering mengunjungi pusat perbelanjaan Plaza Senayan di Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan, pasti paham kalau area foodcourt di pusat perbelanjaan ini sudah ditutup.

Penutupan itu terkait renovasi total area food court yang berada di lantai tiga mall tersebut sejak enam bulan terakhir.

Bertepatan dengan datangnya bulan Ramadan, foodcourt Plaza Senayan kini dibuka lagi untuk melayani pengunjung mal bagi kalangan menengah ke atas itu.

Beberapa perubahan terlihat. Antara lain, dari sisi desain yang mengusung konsep modern dicampur sentuhan tradisional.

"Kami menggunakan bentuk dan pola yang terinsiprasi oleh wayang Indonesia, menciptakan suasana yang hangat dan ramah. Langit-langit dengan garis lengkung simetris dan pola yang bergerak selaras dengan pola lantai menunjukkan perhatian terhadap detail dalam semua aspek," ujar Manager Marcom Senayan Square, Natalia Anita Atmarini saat peresmian foodcourt di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Peresmian tampilan baru food court Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (16/5/2018).
Peresmian tampilan baru food court Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (16/5/2018). (TRIBUNNEWS/RIA ANASTASIA)

Natalia mengatakan pihak manajemen sengaja meresmikan foodcourt saat bulan Ramadan. Alasannya, bulan ini adalah waktu ketika permintaan masyarakat akan tempat makan melonjak.

Baca: Istana Pecat Admin Akun Twitter Jokowi yang Posting Cuitan JKT48

"Sengaja kita dari awal rencanakan buka saat ramadan. Nanti di Plaza Senayan kan ada event spesial, seperti Live music, bedug azan, dan lain-lain during Ramadan," ucapnya.

Natalia melanjutkan, konsep baru foodcourt ini mempermudah pengunjung untuk melihat-lihat tenant di sekeliling foodcourt karena area dibiarkan terbuka tanpa sekat.

Baca: Terima Suap, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud Ditangkap KPK Usai Olahraga

Sebanyak 760 kursi siap menampung pengujung mal. Tenant yang bergabung pun bertambah menjadi 24 gerai, yang terdiri dari makanan internasional hingga lokal.

"Tenant ini kita seragamkan desainnya, jadi terlihat indah. Di sini dari makanan berat, jajanan, minuman, kopi segalanya tersedia. Kita tambah jadi banyak pilihan buat pengunjung," kata Natalia.

Melalui konsep baru ini, Plaza Senayan mendorong masyarakat untuk menjaga kebersihan. Pengunjung diharapkan menaruh kembali piring dan gelas kotor ke tempat yang telah disediakan.

"Kita mohon untuk pengunjung menaruh bekas piring atau mangkuk yang telah dipakai ke tempat yang kita sediakan, sehingga pengunjung berikutnya bisa langsung menggunakan bangku yang kosong," pungkasnya.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas