Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2018

Arus Mudik di Kalimalang Mulai Lengang di H-1 Lebaran

Jumlah tersebut lebih rendah dari hari sebelumnya, Rabu, 13 Juni 2018 yang mencapai 3.472 kendaraan roda dua

Arus Mudik di Kalimalang Mulai Lengang di H-1 Lebaran
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Suasana arus mudik di Kalimalang, Bekasi 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Pantauan arus mudik H-1 menjelang lebaran di Jalur Kalimalang, tepatnya di Simpang BCP, Jalan KH Noer Alie, Kota Bekasi pada Kamis (14/6/2018) ini mulai lengang.

Dari data yang dihimpun Pos Pengamanan Operasi Ketupat Jaya di Simpang BCP, kendaraan yang melintas dari pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB kendaraan yang melintas tercatat 3.104 untuk roda dua, dan 704 kendaraan roda empat dari arah Jakarta menuju Pantura.

Baca: Jalur Kalimalang Banyak Bergelombang, Pemudik Motor Diharapkan Waspada

Jumlah tersebut lebih rendah dari hari sebelumnya, Rabu, 13 Juni 2018 yang mencapai 3.472 kendaraan roda dua.

Untuk kendaraan roda empat sebanyak 2.179 mengarah ke Pantura melalui akses Jalur Kalimalang.

Kondisi arus lalu lintas terlihat lengang, namun masih nampak terlihat beberapa pemudik yang terlihat melintas di Jalur Kalimalang meski jumlahnya tidak banyak.

Puncak arus mudik terjadi pada Rabu, 13 Juni 2018 dimana volume kendaraan di Simpang BCP mencapai 49.240 kendaraan mengarah ke Pantura.

Selain itu, Puncak arus mudik yang terjadi kemarin juga sempat menyebabkan kemacetan yang cukup panjang di ruas tol Jakarta Cikampek.

Kepadatan mengular dari KM 7 hingga Karawang Timur KM 54 tol Jakarta Cikampek, Rabu pagi hingga baru cair pada Rabu sore menjelang malam.

Kota Bekasi memetakan empat jalur akses pemudik diantaranya Jalan Sultan Agung kemudian masuk ke Jalan Sudirman dan akan melewati Jalan Ir. H. Juanda dan langsung mengarah ke pantura.

Lalu akses kedua, pemudik bisa masuk ke Kota Bekasi melalui Jalan KH Noer Alie atau Kalimalang, jalur tersebut merupakan jalur favorit pemudik menuju akses Pantura.

Baca: H-2 Lebaran, Pemudik Motor di Kalimalang Terpantau Ramai Lancar

Jalur terakhir yakni akses Jalan Jatiasih dan Jalur Bantar Gebang, kedua akses itu merupakan jalur untuk pemudik yang melintas dari Cibubur, Cileungsi.

Sejauh ini, kondisi lalu lintas masih terpantau lancar, kendaraan dari arah Kalimalang yang didominasi Pemudik ke arah jalur Jalan Mayor M Hasibuan menuju Pantura menjadi arus lalulintas prioritas selama musim mudik.

Penulis: Yusuf Bachtiar

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: H-1 Jelang Lebaran, Arus Mudik Jalur Kalimalang Mulai Lengang

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas