Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Lebaran 2018

Berikut Rekayasa Lalu Lintas Sekitar Monas Jelang Takbir Malam Ini

Pemprov DKI Jakarta diketahui mengimbau masyarakat melakukan takbiran di 5 lokasi saja yang telah disediakan dan dipaparkan sebelumnya.

Berikut Rekayasa Lalu Lintas Sekitar Monas Jelang Takbir Malam Ini
/
INGATKAN PENGENDARA - Polisi Lalu Lintas mengingatkan pengendara sepeda motor agar mengenakan helm saat mengikuti takbir keliling di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa (5/7/2016). Dengan pengamanan pihak kepolisian, pelaksanaan takbir keliling di Kota Bandung berjalan aman dan tertib. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas atau pengalihan arus di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (14/6/2018) malam ini.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi malam takbiran agar tak dilakukan di Monas.

Pemprov DKI Jakarta diketahui mengimbau masyarakat melakukan takbiran di 5 lokasi saja yang telah disediakan dan dipaparkan sebelumnya.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan pengaturan arus di sekitar Monas akan diberlakukan secara situasional.

"Rekayasa lalu lintas yang dipersiapkan malam takbir pelaksanaan (bersifat) situasional," ujar Budiyanto, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/6/2018).

Baca: Tahanan KPK akan Salat Ied di Rutan Guntur

Berikut rekayasa lalin di sekitar Monas:

1. Arus lalin dari Tugu Tani yang akan mengarah Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira-Lapangan Banteng-Pasar Baru-Jalan Gunung Sahari, dan seterusnya.

Atau Jalan Perwira-Lapangan Banteng-Tugu Adipura-Veteran Raya-Harmoni.

2. Arus lalin dari Veteran Raya ke arah Jalan Merdeka Utara diarahkan ke Harmoni dan seterusnya.

3. Arus dari Hayam Wuruk yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Barat dibelokkan ke Jalan Juanda-Pasar Baru, dan seterusnya.

4.Arus lalin dari Bundaran HI yang akan mengarah ke Merdeka Barat dibelokkan ke Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit dan seterusnya.

Atau Patung kuda belok kanan ke Jalan Merdeka Selatan, dan seterusnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...

Berita Terkait :#Lebaran 2018

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas