Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Lebaran 2018

Idul Fitri Wujudkan Ketakwaan dan Kepedulian Sosial

Basri juga menjelaskan secara harfiah, Idul Fitri adalah kembalinya kepada keadaan suci atau fitrah

Idul Fitri Wujudkan Ketakwaan dan Kepedulian Sosial
Ist
Korni 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komite Relawan Nasional Indonesia (Korni) mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya umat Muslim agar menjadikan Hari Raya Idul Fitri sebagai momentum kemenangan untuk semua.

“Hari Raya Idul Fitri adalah merupakan puncak dari pelaksanaan ibadah puasa Ramadan dengan tujuan yang akan dicapai sebagai manusia atau hamba Tuhan yang bertakwa,” kata Ketua Umum Korni M Basri BK di Jakarta, Kamis (14/6/2018).

Basri juga menjelaskan secara harfiah, Idul Fitri adalah kembalinya kepada keadaan suci atau fitrah, di mana telah terbebas dari segala dosa. “Jadi, kita sudah kembali kepada asal kejadiannya yang suci dan mengikuti petunjuk ajaran Islam yang benar,” tuturnya.

Lebih lanjut, menurut Basri, seorang Muslim yang telah melaksanakan ibadah puasa Ramadan dan menunaikan zakat diyakini dapat menjaga toleransi dan integritas kebangsaan karena jiwa dan raganya telah suci.

“Untuk itu, dengan semangat fitrah ini, kita tingkatkan persatuan dan kesatuan dalam keberagaman di dalam kerangka bingkai Pancasila dan NKRI,” tegasnya.

Implementasi nilai Fitrah juga dapat diwujudkan dalam bentuk kerja keras dalam melakukan perubahan untuk kemajuan peradaban bangsa Indonesia. Semangat ini dinilai bakal berdampak pada kesejahteraan rakyat secara adil dan inklusif.

“Dalam semangat Idul Fitri ini, mari kita bangun pula komunikasi sosial yang sejuk, damai dan beradab, dengan tidak menyebarkan fitnah, berita palsu atau hoax, apalagi mengadu domba,” paparnya.

Dalam kesempatan ini, Korni mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Lebaran 2018

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas