Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Malam Ini, Harga Daging di Bekasi Meroket, Sentuh Rp 140 Ribu Per Kilogram

Kebutuhan daging memasuki lebaran ini lebih didominasi kebutuhan perorangan, sejak dua terkahir pembeli rata-rata mengaku kembali membeli daging

Malam Ini, Harga Daging di Bekasi Meroket, Sentuh Rp 140 Ribu Per Kilogram
IST
ilustrasi daging sapi

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Memasuki malam takbiran, harga komoditi mulai merangkak naik.

Salah satu yang paling mencolok terjadi pada kenaikan harga daging sapi yang kian meroket satu hari sebelum pernyataan Idul Fitri 1439 Hijriah, Kamis (14/6/2018).

Hal itu terjadi di Pasar Baru Bekasi, Jalan Ir Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, harga daging di menyentuh harga Rp 140 ribu per kilogram.

Kenaikan harga itu terjadi sejak hari ini, sebelumnya harga daging sapi masih di kisaran angka Rp 130 ribu per kilo gram, naik Rp 10 ribu selang satu hari.

"Baru hari ini naiknya, tapi dari seminggu mau puasa mulai naik emang, karena permintaan meningkat," kata penjual daging sapi, Faisal kepada TribunJakarta.com.

Kebutuhan daging memasuki lebaran ini lebih didominasi kebutuhan perorangan, sejak dua terkahir pembeli rata-rata mengaku kembali daging untuk santapan lebaran.

"Udah dari kemarin walaupun harganya naik tetep ada saja yang beli karena emang kebutuhan lebaran," katanya.

Sementara itu, harga daging ayam juga saat ini mengalami kenaikan sebesar Rp 10 ribu dari hari sebelumnya, pada Rabu 13 juni 2018 kemarin, harga daging ayam dijual seharga Rp 35 ribu per ekor.

"Sekarang kita jual Rp 45 ribu per ekornya, harganya naik mulai hari ini," jelas Rahmat, penjual ayam di Pasar Baru Bekasi.

Untuk pasokan stok daging sapi masukan ayam, pedagang mengaku tidak ada pengurangan, kenaikan disebabkan lantaran tingginya minta pembeli.

"Emang udah setiap mau lebaran naik, dari pemasok juga harganya udah tinggi jadi kita jual kita naikin harganya, paling normal lagi seminggu setelah lebaran," jelas Rahmat

Harga komoditi lain yang mengalami kenaikan diantaranya Cabai merah besar Rp 70 ribu per kilogram, Cabai merah kriting Rp 45 ribu per kilogram, barang merah Rp 40 ribu per kilogram.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas