Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Sandiaga Uno Ingatkan Warga DKI Jangan Kasih Duit ke Manusia Gerobak

Fenomena manusia gerobak menjadi pemandangan yang biasa menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Sandiaga Uno Ingatkan Warga DKI Jangan Kasih Duit ke Manusia Gerobak
Harian Warta Kota/henry lopulalan
MANUSIA GEROBAK - Seorang ibu membawa dua anak balita yang dibaringkan di atas tumpukan botol bekas ketika melintas di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2016). Pada Bulan Rahmadan tahun ini jumlah penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) diperkirakan naik sebesar 27 persen. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Fenomena manusia gerobak menjadi pemandangan yang biasa menjelang Hari Raya Idul Fitri. Pasalnya, mereka memanfaatkan momen itu untuk mendapatkan belas kasihan dari warga yang melintas.

Menyikapi kondisi tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meminta agar warga tidak memberikan sejumlah uang kepada manusia gerobak.

Cara tersebut dipandang efektif untuk menekan jumlah manusia gerobak.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan dana. Kalau mereka dikasih dana, akan semakin banyak masuk ke wilayah DKI,” ungkap Sandi, Rabu (13/6/2018).

Pria berkacamata itu mengatakan, banyaknya manusia gerobak di sejumlah titik di Jakarta tersebut karena ada yang mengoordinir.

Baca: Urusan Bagi-bagi THR, Sandiaga Percayakan ke Istri

Pasalnya, mereka hanya ada pada saat momen-momen tertentu seperti menjelang Lebaran kali ini.

“Mereka musiman dan mereka hanya mengharap iba. Dan ini juga sudah terkoordinir, jadi menurut saya harus bijak masyarakat menyikapinya,” ujarnya.

Namun saat ditanyakan lebih lanjut apakah Pemprov DKI Jakarta akan melakukan razia terhadap keberadaan manusia gerobak tersebut, Sandi memilih menjawabnya dengan normatif saja.

“Pemprov sudah mengarahkan ke panti-panti sosial Dinas Sosial, jadi bagi saya sih DKI sudah memiliki fasilitas untuk menampung mereka dan akan diarahkan ke Dinas Sosial,” katanya. 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas