Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Satlantas Polres Bogor Gelar Pelatihan Safety Riding untuk Ojek Online

"Pelatihan yang diberikan ini terdiri dari teori dan Praktek. Masing-masing pelatih akan memberikan modul pelatihan yang mudah dan bagus untuk dicoba"

Satlantas Polres Bogor Gelar Pelatihan Safety Riding untuk Ojek Online
TRIBUNNEWS BOGOR/NAUFAL FAUZY
Sebanyak 150 driver ojek online dari Gojek Indonesia dilatih Safety Riding (keamanan berkendara) oleh Satlantas Polres Bogor, Rabu (11/7/2018). 

Laporan Reporter Tribunnews Bogor, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Sebanyak 150 driver ojek online dari Gojek Indonesia dilatih Safety Riding (keamanan berkendara) oleh Satlantas Polres Bogor, Rabu (11/7/2018).

Pelatihan tersebut digelar di Aula Polres Bogor sejak pukul 10.00 WIB pagi hingga pukul 16.00 WIB sore dan dibuka oleh Wakapolres Bogor Kompol Eko Prasetyo serta sambutan dari pihak GO-JEK, Malikulkusno Utimo.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama mengatakan bahwa 150 ojek online yang hadir tersebut merupakan para ketua dari masing-masing wilayah.

"Pelatihan yang diberikan ini terdiri dari teori dan Praktek. Masing-masing pelatih akan memberikan modul pelatihan yang mudah dan bagus untuk dicoba," kata Hasby dalam keterangannya, Rabu (11/7/2018). 

Baca: Varian Terbaru Mitsubishi Xpander Siap Meluncur di GIIAS 2018

Seperti materi manajemen dan keselamatan lalu lintas diantaranya tentang rambu, tata cara menyalip kendaraan lain, tata cara berbelok dan juga hak pengguna jalan untuk kelancaran berlalu lintas.

Selain itu, kata Hasby, dijelaskan pula materi implementasi safety riding seperti penggunaan helm, lampu, lajur, sarung tangan, sepatu, barang bawaan, penumpang serta plat nomor kendaraan.

Kemudian, masih Hasby, tak ketinggalan juga dijelaskan tentang SIM (Surat Izin Mengemudi) dan juga penjelasan tentang faktor utama penyebab kecelakaan lalu lintas seperti manusia, sarpas jalan, alam dan kendaraan.

"Harapan kita adalah Mitra Gojek akan menjadi yang terdepan dalam menjaga kamtibmas lingkungan secara mobile, menjadi lebih tertib dan menjadi pionir dalam perubahan menjaga tertib lalu lintas," pungkas Hasby.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas