Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Gelar Unjuk Rasa di Puspemkot Tangerang, Ratusan Sopir Angkot Sweeping Bus BRT

"Saya sudah menyampaikan kemarin, tapi patokan Dishub itu ngomongnya silahkan menuntut kami di jalur hukum," ujar Abbas

Gelar Unjuk Rasa di Puspemkot Tangerang, Ratusan Sopir Angkot Sweeping Bus BRT
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Suasana demo ratusan sopir angkutan Kota rute Perumnas - Poris Plawad Kota Tangerang di Halaman Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Kamis (11/10/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Ratusan sopir angkutan Kota rute Perumnas - Poris Plawad Kota Tangerang kembali berunjuk rasa di Halaman Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang.

Dalam aksinya, mereka kembali menuntut Pemerintah Kota Tangerang dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) agar menghapuskan rute Bus Rapid Transport (BRT) Kota Tangerang koridor 2.

Baca: Polisi Bina Para Siswa SMP Anggota Grup Whatsapp All Star Berkonten Pornografi

Bahkan, para sopir angkot sempat sweeping satu unit BRT Kota Tangerang dan menyandera sopirnya.

Ketua Paguyuban Pengemudi Jasa Transportasi Kota Tangerang, Abbas mengatakan, hal itu sebagai bentuk kekecewaannya kepada Pemerintah Kota Tangerang.

"Saya sudah menyampaikan kemarin, tapi patokan Dishub itu ngomongnya silahkan menuntut kami di jalur hukum," ujar Abbas di depan Puspemkot Tangerang, Kamis (11/10/2018).

Abas mengatakan sepekan lalu pihaknya sempat berunjuk rasa, namun tidak menemukan titik terang bahwa dewan perwakilan rakyat daerah dan pemerintah setempat akan menindaklanjuti aspirasi ini.

Saat pekan lalu, pihaknya berjanji akan demo kembali apa bila janji pemerintah tidak terpenuhi.

"Kalau seandainya anggota dewan enggak gentle, kami akan tetap melanjutkan sampai keputusan selesai, sampai Kamis kemarin ditunggu itu janji mereka," tegas Abas.

Baca: Harapan Besar Timnas Malaysia untuk Pemain Naturalisasi Pertama Sepanjang Sejarah

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang dituntut oleh para pengusaha dan sopir angkot yang tergabung dalam Paguyuban Pengemudi Jasa Transportasi Kota Tangerang untuk menghapuskan rute BRT Tangerang koridor 2.

Hal itu didasari sejak diberlakukannya BRT Kota Tangerang koridor 2 ini membuat pendapatan pengusaha dan pengemudi angkot yang mengais rejeki di rute Perumnas menurun drastis.

Penulis: Ega Alfreda

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Sopir Angkot Demo Lagi, Sopir Bus Rapid Transport Tangerang Disandera

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas