Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Polisi Bekuk Kawanan Spesialis Pencurian Motor Bermodus Kekerasan Hingga Gendam

Kepolisian Polres Metro Jakarta Barat, membekuk kawanan spesialis pencurian kendaraan bermotor yang biasa beraksi di wilayah Jakarta Barat.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian Polres Metro Jakarta Barat, membekuk kawanan spesialis pencurian kendaraan bermotor yang biasa beraksi di wilayah Jakarta Barat.

Tidak sekedar melakukan pencurian dengan kekerasan, para pelaku juga menggunakan ilmu gendam dalam menjalankan aksinya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, total ada tujuh orang pelaku yang diamankan dalam kasus pencurian tersebut.

Baca: Peluang Indonesia Jadi Pusat Perdagangan Online Terbuka Lebar

Adapun ketujuh orang pelaku itu di antaranya, David Yanuar, Muhayar Sunarto Sigit, Muhammad Wahyu Al Qadri, Bayu Sunarto Putra, Syaiful Rahman, Heriyanto dan Yayan Prasetyo.

"Yang pertama ditangkap adalah saudara David. David setelah ditangkap kita kembangkan. Dan ternyata hasil curas terkait sepeda motor ini dijual atau dibuang ke wilayah Pati, Jawa tengah," ujar Edy di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (10/10/2018).

Dua pelaku yaitu, Muhayar dan Syaiful diketahui merupakan residivis curanmor dan narkoba yang juga terlibat dalam aksi pencurian dengan kekerasan.

Baca: Fraksi PKS Gelar Lomba Baca Kitab Kuning di Gedung DPR

Dalam penangkapan yang dilakukan pada Rabu (10/10/2018) dini hari itu, polisi terpaksa memberikan timah panas kepada tiga pelaku, Muhayar, Syaiful, dan Heriyanto.

"Kemudian pelaku yang kita tangkap ada tujuh, dua di antaranya adalah residivis yang sudah pernah ditangkap. Dan tiga pelaku terpaksa dilakukan tindakan tegas karena pada saat ditangkap melawan petugas," kata Edy.

Edy menjelaskan, jika modus yang dilakukan oleh para pelaku dalam mencuri ialah secara terang-terangan ketika ada korban.

Pelaku, dikatakan Edy, terlebih dahulu mencari sasaran dan setelah ketemu, pelaku kemudian memepet korban.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Samuel Febrianto
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas