Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mapolsek Metro Penjaringan Diserang Orang Tak Dikenal, Bawa Golok dan Lukai Satu Polisi

Mapolsek Metro Penjaringan diserang oleh seorang pria tak dikenal, Jumat (9/11/2018) dinihari, satu polisi luka.

Mapolsek Metro Penjaringan Diserang Orang Tak Dikenal, Bawa Golok dan Lukai Satu Polisi
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Rohandi (31), pelaku penyerangan Mapolsek Metro Penjaringan, Jumat (9/11/2018) dinihari sekitar pukul 01.35 WIB. 

Laporan Reporter Warta Kota, Junianti Hamonangan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mapolsek Metro Penjaringan diserang oleh seorang pria tak dikenal yang belakangan diketahui bernama Rohandi (31), Jumat (9/11/2018) dinihari sekitar pukul 01.35 WIB.

Akibatnya, Kepala SPK Polsek Metro Penjaringan AKP MA Irawan mengalami luka ringan.

Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar mengatakan, ketika korban piket, tiba-tiba datang pelaku yang mengendarai Yamaha Vega ZR bernopol B 6825 UWC, dan memarkir kendaraannya di luar gerbang.

“Pada saat pelaku turun dan disapa oleh petugas SPK, pelaku langsung menyerang anggota menggunakan sebilah golok dan pisau babi,” kata Rachmat, Jumat (9/11/2018).

Anggota lalu berusaha menghindar dan meminta bantuan rekannya di SPK. Pelaku pun mengejar yang bersangkutan ke SPK. Irawan yang berada di dalam SPK, lalu melawan pelaku yang terus menyerang sembari mengucapkan takbir.

“Pelaku melempar pisau babi yang dipegang di tangan kirinya, dan golok masih dipegang di tangan kanannya, sambil menyerang petugas. Korban akhirnya terjatuh terkena sabetan golok pelaku yang mengenai tangan dan menimbulkan luka ringan,” ucapnya. 

Baca: Enam Produk Perawatan Kendaraan Genuine Ini Bikin Mobil Mitsubishi Selalu Oke dan Kinclong

Tidak puas dengan aksinya, pelaku mengejar petugas lainnya ke belakang ruang reskrim dan ruang PPA. Namun, pelaku yang kebetulan melihat ada dua anggota reskrim di ruang PPA, malah menyerang mereka sembari mengucapkan takbir.

Baca: Tata Motors Pasok 30 Unit Truk Dapur Lapangan untuk Korps Brimob

Pelaku sempat memecahkan pintu kaca ruangan dengan golok yang dipegangnya dan menyerang kedua anggota reskrim. Melihat situasi sudah tidak terkendali, salah satu anggota reskim lalu memberikan tembakan peringatan.

“Setelah diberikan tembakan peringatan, pelaku tidak mengindahkan, sehingga anggota memutuskan untuk melumpuhkan pelaku dengan menembak pangkal lengan pelaku,” tuturnya.

Alhasil, golok yang dipegang pelaku terlepas, dan pelaku berhasil diamankan. Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap motif pelaku menyerang Mapolsek Metro Penjaringan seorang diri. 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas