Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tetangga Sebut Sosok Wanita Bakar Diri di Ciputat Dikenal Baik

Julaeha (30) tak menyangka tetangganya yang berprofesi sebagai pedagang pecel ayam, nekat bakar diri di dalam rumahnya sendiri.

Tetangga Sebut Sosok Wanita Bakar Diri di Ciputat Dikenal Baik
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Rumah korban bakar diri, SW, di Jalan Sukma, Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (8/11/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Julaeha (30) tak menyangka tetangganya yang berprofesi sebagai pedagang pecel ayam, nekat bakar diri di dalam kontrakan.

SW (49) yang tinggal di sebuah kontrakan di bilangan Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), menurut Juleha adalah sosok yang baik.

Julaeha melihat langsung SW, sosok wanita yang dikenalnya akrab, membakar diri di depan matanya sendiri, Selasa (6/11/2018) lalu.

"Saya enggak nyangka bisa sampai kaya gitu," ujarnya di rumahnya, Jumat (9/11/2018)

Julaeha mengatakan, sudah mengenal SW sejak wanita asal Lamongan, Jawa Timur itu mengontrak di sampingnya, sembilan bulan lalu.

SW hanya tinggal bersama suaminya, Dedi Yusandi, mereka berdua memiliki usaha rumah makan pecel ayam, yang juga di bilangan Serua.

Julaeha mengenal SW sebagai sosok yang baik. SW tak pelit memberikan dagangannya jika ada sisa yang masih segar untuk dokonsumsi, kepada tetangga-tetangganya.

"Kalau ada sisa, dia ngasih gitu ayam, baik orangnya," ujarnya.

SW memang dikenal tak begitu sering keluar rumah, hal itu karena SW dan suaminya berjualan di malam hari hingga dini hari, sedangkan siangnya mereka harus beristirahat dan belanja bahan dagangan.

Namun memang, satu bulan terakhir, Julaeha merasakan keanehan tetangganya. Wanita yang sering sekali berselancar di Facebook itu menjadi sering curhat.

Namun curhatannya itu lebih seperti racauan kekesalan dari tekanan yang ia alami. Julaeha tidak mengerti tekanan macam apa yang dirasakan SW hingga membuatnya seperti itu.

Julaeha mengungkapkan, curhatan SW sudah semakin aneh, satu bulan belakangan, dan biasanya terkait dengan Facebook. Ia sering cerita soal Lion Air, diadukan raja Salman, dituduh penipu.

Hal itu menguatkan dugaannya kalau SW nekat membakar diri karena tekanan yang dihadapinya dari media sosial itu.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Bantu Suami Jual Pecel Ayam, Tetangga Sebut Sosok Wanita Bakar Diri di Ciputat Dikenal Baik

Baca: Bakar Diri di Kontrakan, Pedagang Pecel Ayam di Ciputat Diduga Tertekan di Sosial Media

Baca: Wanita Bakar Diri di Ciputat, Sempat Berteriak Mengaku Dituduh Penyebab Lion Air Jatuh

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Samuel Febrianto
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas