Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Wagub Banten Tegur PU Karena Lalai Pindahkan Listrik dan Masjid Saat Lebarkan Jalan

Provinsi Banten sedang sibuk membangun infrastruktur di wilayahnya, termasuk jalan. Namun pelebaran jalan, kerap tidak mengindahkan tiang listrik.

Wagub Banten Tegur PU Karena Lalai Pindahkan Listrik dan Masjid Saat Lebarkan Jalan
TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Jalan Raya Puspitek, Setu, Tangsel, Kamis (6/12/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, SETU - Provinsi Banten sedang sibuk membangun infrastruktur di wilayahnya, termasuk jalan, yang merupakan akses mobilitas utama bagi warganya.

Semakin berkembangnya provinsi yang langsung berbatasan dengan ibu kota itu, banyak juga dilakukan pelebaran jalan demi mengakomodir pengendara kendaraan bermotor yang melintas.

Namun pelebaran jalan, kerap tidak mengindahkan fasilitas lainnya, dalam hal ini yang paling sering adalah keberadaan tiang listrik. Tiang listrik sering tidak dipindahkan dan dibiarkan berada di tengah jalan.

Pantauan TribunJakarta.com, pada Kamis (6/12/2018), hal itu terjadi di Jalan Puspiptek, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), tepatnya di perempatan Viktor.

Ada beberapa tiang listrik yang tertinggal di tengah jalan, seiring pelebaran jalan yang menghubungkan beberapa wilayah itu.

Tentu hal itu sangat berbahaya bagi pengendara motor ataupun mobil yang melintas. Risiko menabrak tiang listrik sangat mudah diprediksi.

Tidak ada rambu-rambu peringatan terlihat sama sekali.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumi, mengakui hal kelalaian memindahkan fasilitas tiang listrik ketika pelebaran jalan.

Tak hanya di Tangsel, persoalan pelebaran jalan juga pernah terjadi di Serang. Ketika masjid masih berada di tengah, meskipun jalan sudah dilebarkan.

"Saya juga sempat tegur PU, kenapa buat jalan tidak memikirkan dulu fasilitas lainnya, seperti tiang listriknya pindahin dulu kek. Ada di Serang, jalannya dibuat, masjidnya masih di tengah jalan," ujarnya selepas paripurna hari ulang tahun Ke-10 Tangsel.

"Nah itu sekaligus juga, yang bawa mobil yang bawa motor kan bahaya," tambahnya.

Andika janji akan mengarahkan anak dinas terkait untuk lebih memikirkan kondisi jalan sebelum mengeksekusi pelebarannya.

"Saya juga harus memberikan motivasi kepada perangkat daerah saya di provinsi Banten untuk bisa lebih inovatif lagi untuk melihat kondisi yang ada di sekitar masyarakat," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Pelebaran Jalan di Banten Kerap Tak Mengindahkan Tiang Listrik, Wagub Andika Sebut Bahaya

Baca: Brigjen Pol Tomsi Tohir Dilantik Menjadi Kapolda Banten, Ini Rekam Jejaknya

Baca: Hanya Jabat Kapolda Banten 3 Bulan, Brigjen Pol Teddy Minahasa Dimutasi Jadi Wakapolda Lampung

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Samuel Febrianto
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas