Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tak Bawa Surat-surat Mobil, RM Ngebut di Jalur Transjakarta Lalu Tabrak Dua Polantas

Mobil Suzuki Ertiga yang dikemudikan RM melaju kencang di jalur bus TransJakarta, lalu menabrak dua anggota Polantas hingga terluka di Cengkareng.

Tak Bawa Surat-surat Mobil, RM Ngebut di Jalur Transjakarta Lalu Tabrak Dua Polantas
Satlantaswil Jakarta Barat
Mobil Ertiga yang menabrak dua petugas saat razia, Kamis (6/12/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah mobil Suzuki Ertiga yang dikemudikan RM (27), melaju kencang di jalur bus TransJakarta, lalu menabrak dua anggota Polantas hingga terluka, di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (6/12/2018).

RM menabrak dua anggota Polantas yang tengah melakukan razia itu karena takut ditilang.

"Pengemudi itu, sekarang sedang diperiksa ya keterangannya di Polsek Cengkareng. Menurut pengakuan pria berinisial RM ini, RM takut ditilang,"  ujar Kompol Khoiri, yanf selaku Kapolsek Cengkareng, Jumat (7/12/2018).

"Posisi saat mengendarai mobil Suzuki Ertiga B-2363-BKX, RM tidak membawa STNK, SIM dan parahnya lagi dia ini melaju di jalurnya bus Transjakarya di Daan Mogot," ujarnya lagi.

Baca: Sama-sama Berada di Bali, Luna Maya dan Pengusaha Asal Malaysia Ramai Didoakan Berjodoh

Sementara itu, AKBP Ganet Sukoco, Kasatlantas Wil Jakarta Barat, memaparkan, RM diketahui sempat dihentikan oleh dua anggotanya yakni AIPTU Tugiyono dan Bripka Oentoro, Dodi.

Saat berupaya menghentikan laju kendaraan RM, RM justru menabrak dua anggotanya dari Satuan Lalu Lintas Jakarta Barat Unit Cengkareng.

"RM merupakan warga di Jalan Utama Raya Wijaya Kusuma, Jakarta Barat sampai saat ini menjalani pemeriksaan di Polsek Cengkareng, lantaran melanggar lalu lintas menerobos jalur busway, dan menabrak dua anggota polantas, yang sedang razia," kata Ganet.

"Panik saat dihentikan, RM justru menginjak gas dan menabrak langsung dua anggota itu," katanya lagi. 

Kejadian itu, kata Ganet, terjadi di Jalan Daan Mogot Cengkareng Jakarta Barat, Kamis (6/12/2018) sekitar pukul 13.30 WIB.

"Kanit Lantas Cengkareng AKP Surya berupaya untuk menahan kendaraan tersebut. Tetapi RM ini tetap tak menghentikan lajunya."

"Bahkan RM nyaris juga menabrak Surya. Kejar-kejaran juga sampai terjadi hingga mengarah ke Kalideres," ucapnya.

Masyarakat yang melihat kejadian itu menjadi emosi dan ikut mengejar kendaraan milik RM. Tepat di depan Apartemen Point 8, RM dapat diamankan warga dan kepolisian.

"Kendaraan RM jadi bahan bulan-bulanan para warga yang mengejarnya. Bahkan RM seketika babak belur diamuk warga."

"Kami kepolisian di lokasi sempat kewalahan melerai. Alhasil, RM berhasil diamankan serta dibawa langsung ke Polsek Cengkareng untuk diperiksa," kata Ganet.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Pengemudi Ertiga Tak Punya SIM-STNK Kabur dan Tabrak Dua Petugas Saat Dirazia 

Baca: Empat Begal Asal Jawa Barat Tewas Ditembak di Tuban Setelah Nekat Mau Menabrak Polisi

Baca: Dua Pelajar Tewas Setelah Sepeda Motornya Menabrak Trotoar

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Samuel Febrianto
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas