Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2019

242 Sepeda Motor Peserta Mudik Gratis Pemprov DKI Kembali Tiba di Jakarta

Kasatpel Terminal Pulo Gebang, Emiral August mengatakan 220 bus yang mengangkut peserta mudik gratis Pemprov DKI akan tiba di Terminal Pulo Gebang

242 Sepeda Motor Peserta Mudik Gratis Pemprov DKI Kembali Tiba di Jakarta
TRIBUN JAKARTA/BIMA PUTRA
Sepeda motor milik peserta mudik gratis Pemprov DKI di Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019) 

gratis Pemprov DKI di Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasatpel Terminal Pulo Gadung, Muhammadiyah Ridwan mengatakan pengiriman kendaraan sepeda motor milik peserta mudik gratis Pemprov DKI dari 10 kota tujuan ke Ibu Kota sejauh ini berjalan lancar.

Ridwan menuturkan pemberangkatan 242 unit sepeda motor peserta mudik gratis Pemprov DKI telah dilakukan sejak Jumat (7/6/2019) kemarin agar tiba di Terminal Pulo Gadung lebih dulu dibanding pemudik.

"Motor sampai duluan dari tadi pagi, motor dari tanggal 7 sudah diberangkatkan. Jadi motor lebih dulu diberangkatkan ke Jakarta daripada pemudik," kata Ridwan di Terminal Pulo Gadung, Sabtu (8/6/2019).

Pengiriman 242 unit sepeda motor milik peserta mudik gratis Pemprov DKI menggunakan 25 truk ke 10 kota tujuan yang sudah ditentukan sebelumnya.

Hingga sore ini, Ridwan menyebut sudah 20 truk pengangkut sepeda motor peserta mudik gratis Pemprov DKI yang tiba di Terminal Pulo Gadung.

Baca: Tak Ada Jaringan Internet, Bocah Ini Meronta-ronta Saat Akan Diajak Mudik ke Kampung Kakeknya

"Baru masuk lagi dari Wonogiri, tiga truk. Sekitar jam setengah 4 tadi sudah masuk 156 motor. Keseluruhan kita untuk 10 kota, 242 motor, dibawa menggunakan 25 truk. Sekarang sudah masuk 20 truk," ujarnya.

Merujuk informasi yang diterima dari pengemudi truk, truk yang mengangkut sepeda motor dari Yogyakarta dan Jombang belum tiba karena terhambat di perjalanan.

Baca: Diduga Korban Kekerasan, Mayat Laki-laki Ditemukan Mengambang di Kali Tebet

Namun berdasarkan informasi yang diterima, di memperkirakan lima truk yang bertolak dari Yogyakarta dan Jombang ke Jakarta itu dapat tiba sekira pukul 18.00 WIB.

"Kendalanya di jalur selatan, mungkin karena kondisi macet dan menggunakan truk, jadi truknya dialihkan. Sekarang masih dalam perjalanan ke sini. Prediksinya sampai Terminal Pulo Gadung Magrib," tuturnya.

Sebagai informasi, 242 unit sepeda motor milik peserta mudik gratis Pemprov DKI sebelumnya diberangkatkan dari Terminal Pulo Gadung pada Rabu (29/5/2019) ke 10 kota tujuan mudik.

Kasatpel Terminal Pulo Gebang, Emiral August mengatakan 220 bus yang mengangkut peserta mudik gratis Pemprov DKI bakal tiba di Terminal Pulo Gebang nanti malam hingga dini hari.

"Sampai Pulo Gebang antara pukul 23.00 WIB sampai pukul 07.00 WIB pagi, jadi kedatangannya bisa dini hari. Kan bisa ada keterlambatan di perjalanan juga, tapi sampai sekarang belum ada laporan keterlambatan," jelas Emiral.

Penulis: Bima Putra
Artikel ini tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Sejak Kemarin, 242 Sepeda Motor Peserta Mudik Gratis Pemprov DKI Dikirim ke Terminal Pulo Gadung

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...

Berita Terkait :#Mudik Lebaran 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas