Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2019

Puncak Arus Balik di Terminal Kampung Rambutan Diprediksi Terjadi Malam Hari Ini

Puncak arus balik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur diprediksi akan terus berlangsung hingga malam hari nanti, Minggu (9/6/2019).

Puncak Arus Balik di Terminal Kampung Rambutan Diprediksi Terjadi Malam Hari Ini
Tribunnews.com/ Rizal Bomantama
Suasana Terminal Kampung Rambutan di Jakarta Timur pada Minggu (9/6/2019) yang masih ramai hingga malam hari. Hari ini diprediksi puncak arus balik di Terminal Kampung Rambutan ini. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puncak arus balik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur diprediksi akan terus berlangsung hingga malam hari nanti, Minggu (9/6/2019).

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Terminal Kampung Rambutan, Thofik Winanto mengatakan nanti malam Terminal Kampung Rambutan akan dibanjiri pemudik yang menggunakan bus jarak dekat.

“Nanti malam masih ramai dan diprediksi didominasi oleh bus jarak dekat seperti dari Cianjur, Sukabumi, dan Bogor,” ungkap Thofik saat ditemui Tribunnews.com.

Di sisi lain, menurutnya untuk bus jarak menengah seperti dari Tasikmalaya, Singaparna, Banjar, dan sekitarnya maupun jarak jauh seperti dari Jawa Tengah sebagian besar sudah sampai di Terminal Kampung Rambutan pada siang dan sore hari.

Baca: Baru Mudik, Pria Asal Kediri Berniat Bawa Kawannya dari Kampung Halaman Mengadu Nasib di Jakarta

Baca: Banjir Rendam Rumah Warga dan Jalan Trans Sulawesi

Ia menegaskan kembali bahwa puncak arus balik di Terminal Kampung Rambutan akan terjadi hari ini.

Menurut catatan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Kampung Rambutan dari pukul 00.00 hingga 16.00 sudah ada sekitar 15.784 penumpang dan 539 bus yang turun di Terminal Kampung Rambutan pada hari ini.

“Hari ini diprediksi bisa mencapai 20 ribu penumpang,” imbuhnya.

Thofik menjelaskan bahwa bagi pemudik yang baru tiba Terminal Kampung Rambutan pada malam hari atau dini hari bisa memanfaatkan layanan tambahan dari Transjakarta untuk menuju kediaman masing-masing.

Baca: Antisipasi Penumpukan Saat Puncak Arus Balik, Kemenhub Siapkan Opsi Pembatasan Kendaraan Masuk Tol

“Pemprov Jakarta telah bekerja sama dengan Transjakarta menyiapkan 9 trayek yang terdiri dari 93 kendaraan untuk mengangkut pemudik yang turun di Terminal Kampung Rambutan menuju ke berbagai tempat di Jakarta pada malam hingga dini hari nanti. Khusus mulai pukul 00.00 hingga 05.00 kendaraan dari Transjakarta akan didominasi ke arah Harmoni Jakarta Pusat,” tegasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Mudik Lebaran 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas