Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Ma'ruf Cahyono Apresiasi Eksistensi Dan Kegiatan DWP Dalam Pembangunan Nasional

Ma’ruf Cahyono mengingatkan kepada seluruh peserta anggota DWP bahwa betapa dibutuhkannya peran anggota DWP sebagai salah satu elemen bangsa.

Ma'ruf Cahyono Apresiasi Eksistensi Dan Kegiatan DWP Dalam Pembangunan Nasional
MPR RI
Sekretaris Jenderal MPR RI Dr. Ma'ruf Cahyono, S.H, M.H hadir sebagai tamu kehormatan dalam acara HUT Dharwa Wanita Persatuan (DWP) Ke-19 yang digelar DWP Sekretariat Jenderal MPR RI, di Gedung Nusantara V, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (19/12/2018). 

Sekretaris Jenderal MPR RI Dr. Ma'ruf Cahyono, S.H, M.H hadir sebagai tamu kehormatan dalam acara HUT Dharwa Wanita Persatuan (DWP) Ke-19 yang digelar DWP Sekretariat Jenderal MPR RI, di Gedung Nusantara V, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Acara yang mengambil tema sentral 'Optimalisasi Potensi DWP Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional' ini juga dihadiri anggota MPR RI Fraksi Partai Golkar Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, M.P.P yang juga sebagai narasumber Sosialisasi Empat Pilar MPR, Ketua Bidang Organisasi DWP Pusat Jullie L. Hakim, dan Ketua Dharma Wanita Setjen MPR Djuwariyah, S.I.P.

Dalam kesempatan tersebut Sesjen MPR Ma'ruf Cahyono mengucapkan selamat HUT yang ke-19 kepada DWP dengan harapan DWP mampu memberikan kesejahteraan kepada anggotanya dan berperan lebih besar lagi dalam pembangunan nasional.

“Saya mengapresiasi kegiatan DWP serta mendukung eksistensi juga program-program serta aktifitas dari DWP,” ujarnya.

Lebih jauh, Ma’ruf Cahyono mengingatkan kepada seluruh peserta anggota DWP bahwa betapa dibutuhkannya peran anggota DWP sebagai salah satu elemen bangsa, menjadi bagian penting dalam pembangunan nasional.

“Dalam lagu Mars DWP yang sering dinyanyikan, itu sudah sangat luarbiasa isinya yang menyebut-nyebut soal kemandirian, ekonomi sampai sosial dan budaya serta komitmen untuk bersatu padu wujudkan masyarakat adil dan makmur. Semua sudah lengkap, pesan saya jangan hanya dihafal tapi dilaksanakan,” katanya.

Diungkapkan Ma’ruf, jika elemen masyarakat seperti para anggota DWP seluruh Indonesia melaksanakan kiprahnya untuk bangsa dan negara dalam perekonomian, kemandirian, sosial dan budaya maka akan lancarlah bangsa Indonesia menuju cita-cita bersama.

Dan hal tersebut sesuai dengan amanah TAP MPR tentang visi Indonesia masa depan yakni Indonesia yang maju, Indonesia yang sejahtera dan Indonesia yang mandiri.

“Saya yakin jika semua kiprah tersebut dilaksanakan sesuai dengan koridor Pancasila maka selesai semua masalah bangsa, Indonesia akan tenteram-tenteram saja,” ucapnya.

Di acara tersebut, Ma'ruf Cahyono juga berkesempatan menyampaikan materi Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Dalam paparannya, Ma'ruf menekankan bahwa pemahaman nilai luhur bangsa yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika semestinya ada dalam diri yang menjadi kesadaran seluruh anak bangsa termasuk DWP dan kemudian berupaya kuat untuk memahaminya dengan berbagai cara yang baik.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas