Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

PDIP Bantah Calonkan Widya Purnama jadi Menteri ESDM

PDI-P membantah pihaknya ingin merapat ke Partai Demokrat dengan memasukkan nama Widiya Purnama untuk posisi Kementerian ESDM atau BUMN.

PDIP Bantah Calonkan Widya Purnama jadi Menteri ESDM
TRIBUNNEWS.COM/BIAN HARNANSA
Widya Purnama
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membantah pihaknya ingin merapat ke Partai Demokrat menyusul rencana Reshuffle kabinet, dengan memasukkan nama Widya Purnama untuk posisi Kementerian ESDM atau BUMN.

Wdya Purnama adalah mantan Direktur Pertamina  yang juga merupakan tim sukses ekonomi kampanye Mega-Prabowo.

"Itu hanya isu nggak betul itu. Tidak pernah kita membicarakan orang per orang, " ujar Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Tjahjo Kumolo kepada Tribunnews.com, Sabtu (16/10/2010).

Menurut Tjahjo, Reshuffle kabinet sepenuhnya adalah hak prerogatif Presiden. Dan isu pencalonan Widya Purnama tersebut juga tak ada kaitannya dengan perombakan kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

"Nggak ada hubungannya itu dengan Reshuffle. Reshuffle itu sepenuhnya hak prerogatif presiden, " jelasnya.

Tjahjo juga enggan berkomentar terkait dugaan PDI-P ingin merapat ke Partai Demokrat lantaran banyak dari kader-kadernya yang tersangkut masalah hukum dan korupsi. "Saya rasa mekanisme hukum biarkan berjalan. Proses hukum juga tidak bisa diintervensi oleh kekuasaan, jadi saya bertanggung jawab bahwa isu itu tidak benar," tandasnya.

Untuk diketahui, PDI-P kemungkinan besar akan merapat ke Partai Demokrat menyusul rencana Reshuffle kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Diduga, motivasi mendekatnya PDI-P merapat ke Partai Demokrat karena banyaknya kasus-kasus hukum yang melibatkan para politisi PDI Perjuangan.

Selain itu, PDI-P juga diduga berkepentingan untuk memobilisasi anggaran keuangan dengan meletakkan nama Widiya Purnama di pos-pos strategis seperti BUMN dan ESDM. 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: OMDSMY Novemy Leo
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas