close [x]
Tribunnews.com

Saksi: Mekanisme Transaksi Asian Agri Sesuai Standar

Jumat, 21 Oktober 2011 06:02 WIB

Laporan wartawan tribunnews.com, samuel febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Pusat kembali menyidangkan kasus dugaan penggelapan pajak  PT Asian Agri dengan terdakwa Suwir Laut, Manajer Pajak perusahaan tersebut, kemarin.

Agenda sidang adalah mendengar keterangan ahli yang diajukan oleh pihak Suwir Laut, yaitu Ketua Pelaksana Harian Komisi Minyak Sawit Indonesia, Rosediana.

Dalam kesaksiannya, Rosediana mengatakan, mekanisme transaksi perusahaan perkebunan kelapa sawit ini sesuai standar perdagangan yang berlaku.

"Transaksi yang dilakukan Asian Agri wajar dan sesuai  dengan standar perdagangan yang berlaku," katanya di dalam persidangan.

Ia menjelaskan, instrumen yang digunakan dalam pemasaran minyak sawit seperti transfer pricing, hedging, forward contract dan sebagainya telah diatur dalam UU Bursa Komoditi Indonesia.

Hal ini dikatakan Rosediana terkait dakwaan Jaksa penuntut Umum (JPU) bahwa Asian Agri melakukan penjualan minyak terhadap perusahaan sendiri untuk mengakali pajak, walaupun hal tersebut diperbolehkan oleh UU.

Halaman123
Baca Juga
Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Prawira Maulana
Komentar Anda
© 2015 TRIBUNnews.com All Right Reserved