Tribunnews.com

Ini Daftar Nama 53 Perwira Tinggi TNI yang Dimutasi

Rabu, 22 Februari 2012 16:53 WIB
Ini Daftar Nama 53 Perwira Tinggi TNI yang Dimutasi
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Panglima TNI, Laksamana Agus Suhartono, bersama Menteri Pertahanan RI, Purnomo Yusgiantoro, meninjau peralatan perang TNI, saat Rapat Pimpinan TNI TA 2012, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (18/1/2012). TNI melaksanakan Rapim 2012 untuk mengevaluasi pembinaan kekuatan dan kemampuan TNI, sekaligus meninjau kekuatan dan kebutuhan alusista. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak 53 perwira tinggi (pati) dimutasi berdasarkan keputusan Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/96/II/2012 tanggal 20 Februari 2012, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Dalam rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com, Rabu (22/2/2012) disebutkan mutasi itu dilakukan dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan,.

Selain itu dikatakan, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi Jabatan Personel di tingkat Strata Perwira Tinggi (Pati) TNI sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal.

Mutasi jabatan 53 Pati TNI yang terdiri dari : 9 Pati di lingkungan Mabes TNI, 15 Pati di lingkungan TNI AD, 11 Pati di lingkungan TNI AL, 8 Pati di lingkungan TNI AU, 6 Pati di lingkungan Kemhan RI, 1 Pati di lingkungan Kemenko Polhukam RI, 1 Pati di lingkungan Wantanas, 1 Pati di lingkungan Unhan dan 1 Pati di lingkungan Mahkamah Agung RI.

Dalam mutasi tersebut tercatat sebagai berikut : 25 Pati mutasi antar jabatan dalam pangkat yang sama diantaranya : Mayjen TNI Sonny Widjaya dari Aslog Kasad menjadi Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Ir. Drs. Subekti, M.Sc. dari Asrena Kasad menjadi Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tan Aspan dari Pangdam VI/Mulawarman menjadi Staf Khusus Kasad, Marsda TNI Sunaryo dari Pangkoopsau I menjadi Dirjen Renhan Kemhan RI, Marsda TNI Bagus Puruhito dari Dankodikau menjadi Pangkoopsau I, Laksda TNI Agung Pramono, S.H., M.Hum. dari Pangkolinlamil menjadi Pangarmatim, Laksda TNI Ade Supandi, S.E. dari Pangarmatim menjadi Asrena Kasal, Brigjen TNI Ir. Wiryantoro, N.K. dari Kadispenad menjadi Waasrena Kasad, Brigjen TNI P. Prasetyanto, S.IP, S.E. dari Waasrena Kasad menjadi Dirpalad, Marsma TNI Potler Gultom dari Kadiswatpersau menjadi Kadisbangopsau, Brigjen TNI (Mar) Lukman Sofyan dari Waaster Panglima TNI menjadi Wadan Kodiklat TNI dan Laksma TNI A. Taufiqoerrochman M., S.E. dari Danguspurlaarmabar menjadi Wagub AAL.

19 Pati promosi jabatan diantaranya : Mayjen TNI Langgeng Sulistiyono dari Staf Khusus Kasad menjadi Sesmenko Polhukam RI, Mayjen TNI Drs. Muhamad Munir dari Pangdam III/Siliwangi menjadi Pangkostrad, Laksda TNI Sumartono dari Asrena Kasal menjadi Irjen Kemhan RI, Brigjen TNI Joko Sriwidodo dari Dirpalad menjadi Aslog Kasad, Brigjen TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M.Si. dari Dirziad menjadi Asrena Kasad, Laksma TNI Sri Muhammad Daro Jatim dari Wadan Seskoal menjadi Pangkolinlamil, Laksma TNI Denny Novendy dari Wadan Kodiklat TNI menjadi Pa Sahki Tk. III Bid. Intekmil Panglima TNI, Marsma TNI R. Hari Muljono dari Kadisbangopsau menjadi Dankodikau, Kolonel Adm Sutedjo dari Sesdiskuau menjadi Kadiskuau, Kolonel Pnb Yuyu Sutisna dari Paban VI/Binprofops Sopsau menjadi Pangkosek Hanudnas III Mdn dan Kolonel Inf Pandji Suko Hari Yudho dari Sesdispenad menjadi Kadispenad.

9 Pati dalam rangka pensiun diantaranya : Letjen TNI Hotmangaradja Panjaitan dari Sesmenko Polhukam RI menjadi Pati Mabes TNI AD, Letjen TNI Azmin Yusri Nasution dari Pangkostrad menjadi Pati Mabes TNI AD, Laksdya TNI Gunadi, M.D.A. dari Irjen Kemhan RI menjadi Pati Mabes TNI AL, Marsda TNI Bonggas S. Silaen, S.IP,. dari Dirjen Renhan Kemhan RI menjadi Pati Mabes TNI AU, Laksda TNI Stephanus Budiyono, S.H. dari Pa Sahli Tk. III Bid. Intekmil Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AL dan Laksma TNI Iwan Koestiyawan, S.IP,. M.M. dari Kapusdatin Unhan menjadi Pati Mabes TNI AL.Keputusan Panglima TNI tersebut terhitung mulai tanggal 20 Februari 2012.

0 Komentar

Silahkan login untuk memberikan komentar
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved