Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

IMM Cirendeu Akan Gelar Temu Alumni

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Cirendeu akan menyelenggarkan acara temu alumni.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Cirendeu akan menyelenggarkan acara temu alumni.

Kegiatan yang dihimpun dari tahun 1989 hingga 2011 ini, sedikitnya akan menyedot 100 ribu kader IMM untuk turun kembali merumuskan masa depan gerakan dakwah pemuda Islam.

"Acara akan selenggarakan pada Sabtu 7 Juli 2012 di Graha Profetik Universitas Muhammadiah Jakarta," kata Ketua Umum PC IMM Cirendeu, Harisma Asadullah kepada Tribunnews.com, Jumat (22/6/2012) malam.

Jadi, selain untuk menularkan ilmu kepada setiap kader mudanya, ajang pertemuan yang bertajuk "One Sprit For Kader" ini juga diungkapkan Harisma guna merevitalisasikan arah gerakan IMM ke depannya.

"Karena, gerakan tanpa arah yang jelas, dimungkinkan tidak dapat bertahan. Maka sebagai wadah angkatan muda Muhammadiyah kami akan terus memodernisasi gerakan sebagaimana tuntutan zaman tanpa meninggalkan landasan utamanya," ujarnya.

Dalam acara itu, sambung Harisma, akan dihadiri para kader ikatan yang telah menduduki jabatan-jabatan strategis di pemerintahan, DPR maupun lembaga penegak hukum di Indonesia.

Oleh karena itu, selain menjaga silaturahmi, sambung Harisma, hasil pertemuan akan dituangkan ke dalam sebuah surat rumusan yang dapat direkomendasikan kepada DPP IMM, kemudian diteruskan ke PP Muhammadiyah dan berujung kepada pemerintah dan DPR dalam menyikapi persoalan di negara ini.

"Suatu gerakan tidak hanya dapat ditumpahkan di jalan, seperti demo, atau sebagainya. Tapi dengan merumuskan pandangan yang konkrit dalam memecahkan masalah bangsa, saya rasa itu juga perlu untuk dilakukan," tandasnya.

KLIK JUGA:

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Anwar Sadat Guna
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas