Tribunnews.com

Tamu Wajib Lapor 1x24 Jam Diusulkan Jadi Peraturan Wali Kota

Selasa, 11 September 2012 19:07 WIB
Tamu Wajib Lapor 1x24 Jam Diusulkan Jadi Peraturan Wali Kota
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Untung S Radjab (dua kiri), meninjau lokasi ledakan bom di Yayasan Yatim Piatu Pondok Bidara, Beji, Depok, Jawa Barat, Minggu (9/9/2012). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Waka Polda Metro Jaya Brigjen Suhardi Alius mengusulkan, peraturan tamu wajib lapor 1x24 jam harus dimasukkan dalam peraturan wali kota (perwali).

UsuIan ini untuk mengantisipasi tindakan yang mengganggu situasi kamtibnas, terutama untuk mengantisipasi aksi teror.

"Tadi saya sudah bicara sedikit dengan Wali Kota Tangerang Selatan, bagaimana kalau tamu wajib lapor 1x24 jam harus dimasukkin ke perda. Tapi ini kan lama, harus nunggu persetujuan DPRD, makanya dibuat perwali saja," ujar Suhardi di Mapolda Metro Jaya, Selasa (11/9/2012).

Menurutnya, peraturan tamu wajib lapor 1x24 jam sangat lah penting. Sehingga, ia mengimbau agar RT, RW, maupun warga selalu menaati peraturan itu.

“Kita bangun kepedulian lagi, 1x24 jam enggak lapor bilang ke polisi, kalau enggak bisa kita beri sanksi,“ tutur Suhardi.

Suhardi juga angkat bicara terkait kasus ledakan di Depok pada Sabtu (8/9/2012) lalu. Menurutnya, itu terjadi karena masyarakat tidak peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Contohnya seperti di Depok, satu bulan tidak ada aktivitas. Katanya yayasan yatim piatu, tapi tidak ada anak-anaknya. Masyarakat tidak peduli, sense of crisis-nya tidak ada. Masyarakat juga harus terpanggil melihat situasi yang mencurigakan,“ papar Suhardi. (*)

BACA JUGA

2 Komentar

Silahkan login untuk memberikan komentar
  • fairyo-Rabu, 12 September 2012 Laporkan
    kok skg banyak teror
  • Abdul Latif-Rabu, 12 September 2012 Laporkan
    Umumnya terorits berakar dari klompok2 Islam Garis Keras. Karena mereka ingin mendirikan sistem Pemerintahan agama. SISTEM SYARIAT ISLAM ADALAH HARAM DAN TERKUTUK,KARENA RACIST DAN DIKTATOR. http://muslimbertaqwa.blogspot.com/p/fpi-lady-gaga.html
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved