close [x]
Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilu 2014

KPU Isyaratkan PKPI Jadi Peserta Pemilu

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sepertinya akan mengalami nasib sama seperti Partai Bulan Bintang (PBB)

 
KPU Isyaratkan PKPI Jadi Peserta Pemilu
DOK
PKPI Logo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sepertinya akan mengalami nasib sama seperti Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai partai peserta Pemilu 2014, yang diisyaratkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami akan menindaklanjuti putusan PTTUN terhada PKPI sama dengan kami merespon putusan PTTUN terhadap PBB," ujar Husni kepada wartawan usai menghadiri sidang DKPP, di Gedung Bawaslu, Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Menurut Husni, menanggapi putusan PTTUN yang menguatkan putusan Bawaslu lewat sidang ajudikasi bahwa PKPI berhak menjadi peserta pemilu, hanya lah persoalan teknis. Namun untuk mengesahkannya harus tetap kolektif kolegial.

"Sebagai ketua saya tidak boleh mendahului kepentingan kelembagaan," tambah Husni sambil menegaskan pihaknya akan mengkomunikasikan ke publik secepatnya karena lima komisioner saat ini masih di Sulawesi.

Komisioner KPU Ida Budhiati terpisah, menambahkan sebagai penyelenggara negara tentu wajib melaksanakan keputusan PTTUN. Namun tetap sesuai kaidah dan tata kerja kelembagaan yang akan dibahas dan dirapatkan dalam pleno.

"Hari ini kita sudah mendapat salinannya. Dan kemudian besok lima anggota KPU sudah balik ke Jakartat. Dalam waktu dekat ini sudah ada hasilnya," tukas Ida usai diskusi di Media Center KPU, Menteng.

Penulis: Y Gustaman
Editor: Johnson Simanjuntak
Berita Terkait

Pemilu 2014

 
  Loading comments...
© 2016 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas