Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Jabatan Kapolda Maluku Diserahterimakan

untuk memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan organisasi Polri

Jabatan Kapolda Maluku Diserahterimakan
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Kapolri Jenderal Sutarman memeriksa pasukan saat apel gelar pasukan operasi terpusat pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2014 di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2013). Jumlah personel gabungan yang akan diterjunkan untuk pengamanan mencapai 144.464 orang, terdiri dari 92.009 personel kepolisian dan 52.455 personel lainnya dari unsur TNI dan kementerian terkait. Sebanyak 1.900 pos keamanan disiapkan Polri untuk mengawal jalannya operasi. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Sutarman memimpin upacara serah terima jabatan empat perwira tinggi kepolisian, Jumat (20/12/2013).

Ada delapan pejabat yang melakukan serah terima jabatan diantaranya Korsahli Kapolri dari Irjen Pol Alex Bambang Riatmojo kepada Irjen Pol Herry Haryanto, Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri dari Irjen Pol Boy Salamuddin kepada Brigjen Pol Sugeng Priyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Ses NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Kemudian Jabatan Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Kapuslitbang)  Brigjen Pol Agus Prayitno kepada Brigjen Pol Sistersins Mamadoa, dan jabatan Kapolda Maluku Utara dari Brigjen Pol Muktiyono kepada Kombes Pol Murad Ismail yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Maluku.

"Acara pelantikan ini merupakan momentum penting bagi organisasi untuk melakukan pembenahan dalam mengahadapi tantangan tugas dan memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat," kata Kapolri.

Dikatakannya dalam rangka mewujudkan organisasi Polri yang baik perlu sumber daya organisasi yang memadai khususnya personil unggul dan memiliki kapasitas kompetensi yang handal, profesional, dan berintegritas tinggi, untuk memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan organisasi Polri.

Sutarman mengatakan dalam proses pembina karir di kepolisian negara republik Indonesia, Polri melibatkan berbagai pihak termasuk dari pengawasan eksternal dari PPATK, KPK, dan pengawas eksternal lain dalam rangka memperoleh calon pejabat dan pejabat terbaik.

"Melalui sertijab ini regenerasi dan penyegaran akan terjadi sehingga orang Polri akan terus memperlihatkan dan menjaga eksistensinya sesuai dengan harapan dan tuntutan masyarakat," ujarnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Adi Suhendi
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas