Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Presiden SBY dan Ibu Negara Sampaikan Pamit ke Anggota Polri

"Saya beserta ibu negara mohon pamit seraya mengucapkan terima kasih atas tugas pelaksanaan konstitusional Polri," ujar SBY.

Presiden SBY dan Ibu Negara Sampaikan Pamit ke Anggota Polri
/TRIBUNNEWS.COM
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berserta keluarga mengunakan hak suaranya di TPS 06, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/4/2014). SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, putranya Edhie Baskoro Yudhoyono, istri Siti Rubi Aliya Rajasa, dan cucunya Airlangga Satriadhi Yudhoyono. (Tribunnews.com/Andri Malau) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pamit kepada seluruh anggota Polri. Ucapan itu disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Sutarman yang membacakan amanat SBY karena tak bisa menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 68 Polri.

"Di Hari Bhayangkara ke 68 ini merupakan Hari Bhyangkara terakhir saya menyampaikan amanat kepada segenap jajaran Polri sebagai Presiden Republik Indonesia," kata SBY seperti ditirukan Sutarman di Lapang Bhayangkara, Jakarta Selatan, Selasa (1/7/2014).

Dalam sambutannya, SBY tak lupa menuliskan mohon pamit bersama ibu negara sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Polri yang sudah ikut mensukseskan pembangunan nasional dalam masa pemerintahannya.

"Saya beserta ibu negara mohon pamit seraya mengucapkan terima kasih atas tugas pelaksanaan konstitusional Polri dalam ikut menyukseskan pembangunan 10 tahun terakhir," sambung SBY dalam amanatnya untuk Polri.

Ia berharap Polri ke depan dapat lebih profesional dan tampil sebagai polisi berkelas dunia. Ada tujuh arahan SBY kepada Polri. Pertama meminta seluruh anggota Polri menjunjung tinggi kode etik Polri yang merupakan kristalisasi nilai-nilai Pancasila, Tribrata, dan Catur Prasetya Polri.

Kedua, tingkatkan pemeliharaan situasi keamanan dan ketertiban masy dengan meningkatkan deteksi dini dan peringatan dini. Ketiga, perkokoh institusi Polri dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik atau good governance and clean government.

SBY meyakini kokohnya institusi Polri akan menjadi pondasi suksesnya rencana pengembangan dan pembangunan tahap tiga 2015-2025 mendatang. Diharapkan satu dasawarsa ke depan Polri makin meningkatkan pelayanan publik berbasis kemitraan dengan masyarakat.

Keempat, tingkatkan kapasitas personil dan instutisonal Polri. Kelima, tampilkan sikap keteladanan dan melayani dari seluruh jajaran pimpinan polri di berbagai tingkatan. Keenam, menginstruksikan jajaran Polri mempersiapkan diri dengan baik dalam memberikan pelayanan dan penegakan hukum.

Ketujuh, dalam menghadapi hari raya Idul Fitri, SBY meminta jajaran kepolisian melakukan pengamanan dan perlindungan, pelayanan, kelancaran dan ketertiban masyarakat sebaik-baiknya. "Mari kita ciptakan rasa aman dan nyaman bagi pemudik lebih baik lagi dri tahun sebelumnya," ujarnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Adi Suhendi
Editor: Y Gustaman

Baca Juga

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas