Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pembatasan BBM Bersubsidi

Ide Jokowi, Pengguna BBM Bersubsidi Harus Pakai Kartu

"Kami akan pakai sistem kartu. Semuanya sistem kartu lewat perbankan. Ini kan masih dalam proses perencanaan dan penggodokan," ujar Jokowi hari ini.

Ide Jokowi, Pengguna BBM Bersubsidi Harus Pakai Kartu
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan saat menghadiri acara halal bi halal dengan relawan Jokowi-JK di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/8/2014). Dalam kesempatan tersebut Jokowi mengangkat para relawan Jokowi-JK untuk menjadi relawan Indonesia yang bertugas mengawal pemerintahan mendatang. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo mengungkapkan pihaknya akan memanfaatkan sistem perbankan atau transaksi non tunai untuk mengoptimalkan penyaluran subsidi.

"Kami akan pakai sistem kartu. Semuanya sistem kartu lewat perbankan. Ini kan masih dalam proses perencanaan dan penggodokan," ujar Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin (25/8/2014).

Gubernur DKI Jakarta ini mengakui bahwa penyaluran subsidi di sejumlah sektor masih ada yang tidak optimal, sehingga dengan menggunakan sistem transaksi non tunai, penggunaan subsidi bisa dikontrol.

Jokowi juga punya rencana untuk mengalihkan subsidi BBM ke sektor produktif, seperti sektor pertanian, usaha mikro di desa-desa serta sektor kelautan.

"Jadi nanti dialihkan ke usaha produktif, sektor produktif yang berhubungan dengan masyarakat bawah. Usaha produktif itu seperti usaha kecil di kampung-kampung. Mikro di desa-desa, kemudian pupuk untuk petani, pestisida, solar, mesin kapal untuk nelayan. Misalnya seperti itu," kata Jokowi.

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas